Tiga Bulan di Bali, Pelaku Pencurian Emas Tertangkap dan Dibawa Kembali ke Tanjungpinang

Uang Hasil Pencurian Digunakan Untuk Foya-foya di Bali

Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang bersama pelaku saat tiba di Bandara RHF ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang bersama pelaku saat tiba di Bandara RHF ( foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang membawa pelaku pencurian barang emas dari Denpasar Bali ke Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah dengan pesawat Citilink, Kamis ( 16/06 ) sekitar pukul 18:00 Wib.

Diketahui Pelaku bernama Mohammad Ardiansyah alias Dian sebelumnya berhasil diamankan di Guest House Puri Kencana Jl. Gelogor Indah, Denpasar Selatan, Bali setelah melakukan koordinasi bersama tim Jatanras Polresta Denpasar. Pelaku melakukan aksinya di Perum. Griya Bestari Blok J. No. 22 Tanjungpinang yang terjadi pada tanggal 26 Maret 2022.

Hal itu merupakan hasil penyelidikan dimana pelaku Dian telah melakukan pencurian emas milik saudaranya sendiri dan menggadaikan barang tersebut di dua tempat berbeda yakni Pegadaian UPC Sukarno Hatta dengan emas yang digadai satu buah Kalung emas,dua buah Liontin, satu buah Cincin emas merk chanel, satu buah Gelang dengan total pencairan Rp. 28.500.000, dan Pegadaian UPC Kampung Simpangan dengan emas yang digadai satu buah Kalung emas, satu buah Liontin, satu buah Cincin emas, dengan total Pencairan Rp. 29.300.000.

BACA JUGA :  Sinopsis Film Wonder Woman: Aksi Gal Gadot Menemukan Takdir Yang Sebenarnya

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu didampingi Kasatreskrim AKP Awal Sya’ban Harahap mengungkapkan jajaran Satreskrim Polresta Tanjungpinang berhasil mengungkap kasus pencurian emas dimana tersangka menggadaikan emas bersama temannya di pegadaian wilayah hukum Polresta Tanjungpinang dengan menggunakan KTP orang lain.

“Setelah kita Lidik, Kasatreskrim bersama tim didapatkan lokasi tersangka ternyata uang hasil tersebut sudah digunakan untuk membeli barang-barang pribadi. Sekarang tim sudah membawa tersangka dari Bali langsung ke Polresta Tanjungpinang untuk tindak lanjut berikutnya,” jelas AKBP Heribertus saat berada di Bandara RHF Tanjungpinang.

BACA JUGA :  1.400 Paket Ikan Sehat dan Bermutu Disebar ke Masyarakat Tanjungpinang dan Bintan

Lebih lanjut, Kapolresta Tanjungpinang menjelaskan pelaku berada di Bali selama kurang lebih tiga bulan uang hasil pencurian digunakan oleh tersangka untuk berfoya-foya.

“Persangkaan untuk pelaku dikenakan pasal KUHP 363 maksimal 5 tahun penjara ,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.