Tertangkap Polisi Pria ini Lakukan Pungli Berkedok Uang Parkir di Pelabuhan Sekupang Batam

Tertangkap Polisi Pria ini Melakukan Pungli Berkedok Uang Parkir
Ilustrasi Pungli (Istimewa)

Harian Memo Kepri, BATAM -- Kerap melakukan pungutan liar (pungli) parkir terhadap pengunjung di Pelabuhan Domestik Sekupang, seorang pria diamankan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang.

Dari informasi yang dihimpun Tribun di lapangan, pria ini kerap memungut biaya parkir di areal parkir Kawasan Pelabuhan Domestik Sekupang, sehingga meresahkan pengunjung PDS yang parkir di lokasi tersebut.

Padahal di saat pengunjung ingin masuk ke kawasan PDS, pengunjung sudah dimintai uang parkir oleh petugas parkir yang langsung dari pihak Pelabuhan Domestik Sekupang.

"Kalau tidak salah pelaku sudah sering melakukan hal itu, tapi kan karena pengunjung resah akhirnya dilaporkan dan langsung diamankan pihak kepolisian di pelabuhan ini,"ungkap Rahmat di PDS, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam, AKP Syaiful Badawi menuturkan, kasus pungli ini diketahui setelah menerima laporan dari warga yang merupakan pengunjung PDS.

Saat diterima laporan tersebut pihak kepolisian langsung ke lokasi dan melihat HN (50) yang merupakan pelaku sedang melakukan pungli.

"Nah saat itu juga pelaku kita amankan pada Minggu (31/3/2019) kemarin dan langsung membawa pelaku ke Mapolsek KKP untuk dimintai keterangan lebih lanjut,"terangnya.

Syaiful juga menyebutkan, dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa uang tunai Rp 402.000 dari tangan pelaku.

"Duit yang Rp 402.000 ini merupakan hasil pungli yang dilakukan pelaku,"ungkapnya.

Syaiful juga menambahkan, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan dan masih akan dilakukan pengembangan terkait kasus ini.

"Pelaku dan BB sudah diamankan, dan saat ini pelaku masih terus dimintai keterangan lebih lanjut perihal kasus ini untuk di kembangkan," katanya.

Sumber : tribunbatam
Editor : jacksen
BACA JUGA :  Utamakan Keselamatan, Polairut Polres Bintan Gelar Sosialisasi Penggunaan Life Jacket

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.