Terima Kunjungan KPU Kepri, Jumaga Minta Siapkan Rencana Anggaran Pemilu Serentak

POPULER HARI INI

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menerima Kunjungan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri dan membahas perencanaan anggaran untuk menyambut Pemilu serentak 2019 mendatang, Senin, (16/7/2018).

Pada kunjungan tersebut, turut hadir Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati yang didampingi Sekretaris KPU Provinsi Kepri, Ardianto beserta Anggota Komisioner KPU Provinsi Kepri, Parlindungan Sihombing dan Arison.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan bahwa telah meminta KPU Provinsi Kepri untuk dapat menyiapkan Anggaran Supporting pada Pemilu mendatang.

“Saya minta supaya KPU segera menyiapkan anggaran supporting (membantu) pilkada nanti untuk dianggarkan di 2019 nanti. Mohon disiapkan dengan baik,” ucap Jumaga diruang kerjanya.

Selain itu, Jumaga sapaan akrabnya meminta merangkum sebuah data terkait antisipasi masalah yang mungkin akan terjadi pada Pemiku serentak.

“Tak hanya itu, saya juga meminta kepada KPU untuk mulai membuat daftar masalah yang mungkin akan terjadi dalam pemilu serentak mendatang. Sehingga, nantinya KPU dapat mengantisipasi dan meminimalisir kemungkinan masalah yang akan terjadi mendatang,” ujarnya.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak saat menerima Kunjungan Rombongan KPU Kepri di ruangannya. (Foto. ist)

Lanjutnya, Pihaknya akan kembali mengundang KPU Provinsi Kepri untuk menggelar rapat kerja bersama. “Nanti sekitar bulan Februari depan, kita akan undang KPU rapat kerja bersama. Bila perlu semua PPK, KPPS kita undang untuk menyamakan persepsi,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati menanggapi permintaan DPRD Provinsi Kepri dan akan segera membuat rencana anggaran sebagaimana permintaan Pimpinan DPRD Provinsi Kepri.

“Sesuai permintaan Ketua DPRD Kepri, kami akan segera menyiapkan rencana anggaran. Tak hanya soal anggaran, kami juga meminta bantuan kepada DPRD untuk ikut memikirkan operasional KPU. Misalnya diadakan kendaraan operasional, dalam hal ini mungkin kami juga bisa dibantu,” ungkap Ketua KPU Provinsi Kepri, Sriwati.

BACA JUGA :  Kunjungan SBY, 150 Personil Polres Bintan di Turunkan
BACA JUGA :  Menguak Keangkeran dan Penampakan Sosok Wanita Berambut Panjang di Daerah Sekitar Kamar Mayat RSUD Tanjungpinang

Sriwati mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah siap untuk menghadapi Pemilihan serentak pada 17 April 2019 mendatang dengan membentuk Divisi-divisi baru.

“Untuk pemilu mendatang, kami siap menjalankan tugas. Salah satu diantaranya telah membentuk divisi-divisi yaitu divisi hukum dan pengawasan, divisi perencanaan, divisi program dan data, divisi teknis penyelenggaraan dan divisi keuangan dan logistik,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa KPU Provinsi Kepri akan menjadi pengawas serta penlaksana yang adil dalam pemilihan serentak mendatang.

“Kami akan menjadi wasit yang adil dalam pelaksanaan pemilu dengan mengedepankan prinsip adil dan netral. Apalagi pemilu mendatang akan memilih lima wakil dan pemimpin secara serentak. Dimulai dari DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden,” tutupnya. (Red)

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img