oleh

Tercatat 27 Kasus Corona di Anambas, Dua Tambahan dan Lima Dinyatakan Sembuh

Harianmemokepri.com | Anambas — Seiring dengan penambahan kasus Virus Corona, pasien yang sembuh dari Corona juga meningkatkan, hal itu disampaikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan ada dua orang terkonfirmasi Positif Covid-19 dan Lima pasien dinyatakan sembuh dalam konferensi pers di halaman Kantor Dinas KPPKB Jalan Iman Bonjol, Senin (23/11/2020).

“Hari ini, kami sampaikan ada dua penambahan kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 dan lima orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh,” ucap Sahtiar, Ketua Harian penanganan Covid-19 kepada sejumlah awak media.

Dua orang terkonfirmasi Positif tersebut tercatat kasus nomor 26 dengan inisial E (42) beralamat Bakar Batu Tarempa Kecamatan Siantan dan kasus nomor 27 dengan inisial BJ (68) beralamat Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan.

Kasus nomor 26, kata Sahtiar “seorang Karyawan Honorer Daerah yang bertugas di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Diketahui ia dalam 14 hari terakhir tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah dan kasus baru dari hasil tracing kasus nomor 25,” Sebutnya.

Lanjut Sahtiar, kasus nomor 27, yaitu BJ diketahui terkonfirmasi Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan ke RSUD Tarempa karena mengalami demam dan sesak nafas. Lalu dilakukan anamese oleh dokter, gejala yang dialami mengarah kepada indikasi Covid19, akhirnya petugas melakukan pemeriksaan Swab dan diperoleh hasil bahwa bersangkutan positif Covid 19. Dan memiliki riwayat penyakit jantung.

“Kasus nomor 26 saat ini kita rawat di RSUD Tarempa, sedangkan kasus nomor 27 yaitu tuan BJ kita rujuk ke RSKI Galang Batam, karena mempunyai penyakit penyerta yaitu jantung, agar mendapatkan perawatan yang lebih baik,” Tuturnya.

Sementara itu, pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh berjumlah lima orang, yang diantaranya ada Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA JUGA :  Nganter Pacar Masuk Pusdik TNI, Seorang Waria Nyamar Jadi Polwan, Biar Keren Gitu Maksudnya

Dikatakannya, lima pasien tersebut dengan inisial S (49) beralamat balau kuning, TW (26) beralamat Tarempa, G (22) beralamat Pesisir Timur, TW (52) beralamat Tarempa dan Ketua DPRD Anambas beralamat Desa Air Asuk.

Dengan meningkatnya pasien yang sembuh, Sahtiar mengucapkan terima kasih baik dari pasien yang beserta keluarga yang telah mendukung proses karantina mampu tim kesehatan dan seluruh insan kesehatan yang telah berjuang dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Terakhir Satgas Penanganan Covid-19 kembali mengingatkan untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan pada masa adaptasi kebiasan baru pada masa pendemi saat ini, “Protokol Kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama,” Tutupnya.

Untuk diketahui bersama, Kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas yang terkonfirmasi Positif keseluruhannya berjumlah 27 orang,10 orang dinyatakan sembuh dan tinggal 17 pasien Covid-19 yang saat ini masih dirawat atau menjalankan dikarantina.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.