oleh

Tengah Malam Jago Merah kembali Mengamuk di Wilayah Senggarang

Tanjungpinang — Waktu tengah malam kembali terjadi amukan kobaran api di wilayah Kelurahan Senggarang RT 02 RW 06 Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu ( 20/02 ) dini hari.

Kobaran api terjadi sekitar pada pukul 00:30 Wib, amukan api tersebut berada di lahan warga sekitar 10 Hektare lebih namun api cepat membesar dikarenakan angin kencang.

Para Petugas DPKP Tanjungpinang bersama warga sekitar, Babinsa Senggarang dan Bhabinkamtibmas Senggarang berjibaku menjinakkan amukan api dengan menggunakan armada satu unit 6 ton, satu unit 4 ton, dua unit 3 ton serta satu unit tangki air dari BPBD Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang Hantoni mengatakan informasi diterima oleh team barisan relawan kebakaran (Balakar) Senggarang Bapak Raynal.

“Informasi kami terima sekitar pukul 00:00 Wib, setiba di TKP pukul 00:30 Wib team langsung padamkan kobaran api yang sudah besar,” ujar Hantoni.

Hantoni melanjutkan, dugaan sementara ada oknum yang membakar lahan serta ada bunyi letupan kecil akibatnya api membesar dengan cepat ditambah angin kencang.

“Dugaan kami sementara ada oknum yang sengaja membakar lahan kemudian informasi dari warga juga terdengar bunyi letupan kecil, dan dari penyelidikan di lapangan sementara ditemukannya sebuah pondok berbahan kayu kecil yang diduga pondok tersebut pemilik lahan,” terangnya.

“Api dapat dipadamkan pada pukul 04:02 Wib pagi, atau sekitar lebih kurang selama 4 jam, kebakaran ini tidak hanya disatu titik saja namun ada satu titik yang berbeda dalam satu wilayah,” pungkas Hantoni.

 

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Wabup Natuna Kunker ke Kecamatan Bunguran Batubi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.