• Minggu, 5 Februari 2023

Jalan Daeng Marewa Rusak Parah, Hingga Kini Belum Ada Perbaikan

- Kamis, 1 Desember 2022 | 13:46 WIB
Jalan Daeng Marewa Kelurahan Kampung Bugis yang mengalami rusak parah, Rabu (30/11). foto : Indrapriyadi
Jalan Daeng Marewa Kelurahan Kampung Bugis yang mengalami rusak parah, Rabu (30/11). foto : Indrapriyadi

HMK, TANJUNGPINANG -- Kondisi jalan rusak di wilayah Kampung Bugis tepatnya di Jalan Daeng Marewa arah ke Kampung Madong yang bertepatan di bawah Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang rusak parah dan hingga saat ini belum ada perbaikan, Kamis (01/12/2022).

Diketahui jalan tersebut sudah mengalami kerusakan sejak lama dan sering banjir disaat curah hujan turun. Bahkan ada warga yang mengaku pernah terjatuh saat melewati jalan itu.

Masyarakat sekitar pun telah berupaya menggali tanah di lokasi jalan untuk meminimalisir banjir namun tidak berefek sama sekali.

Plt Kadis PU Tanjungpinang Muhammad Irfan ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan tersebut statusnya milik PU Provinsi Kepri.

"Itu jalan status jalan provinsi. Bisa ditanyakan ke PU Provinsi Kadisnya pak Abu Bakar," ungkap Irfan melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Senada juga diungkapkan Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah mengungkapkan bahwa jalan tersebut merupakan tanggung jawab Provinsi Kepri dan harus ke PU Provinsi.

"Kalau tak salah itu jalan provinsi bang, harus ke PU Provinsi," jelasnya.

Sementara itu, harianmemokepri.com telah berupaya untuk mengkonfirmasi hal ini kepada pihak PU Provinsi Kepri melalui Sekretaris PU, dan diarahkan ke Kasi Pemeliharaan Jalan. Namun hingga berita ini dinaikkan, konfirmasi belum direspon pihak terkait.

Sementara itu, kondisi Jalan Daeng Marewa masih berlobang dan digenangi air, tidak hanya itu, jalan menuju ke arah Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang juga mengalami hal yang sama.

Editor: Indra Priyadi

Tags

Terkini

Lanud RHF Tanjungpinang Peringati HUT Koopsudnas

Senin, 30 Januari 2023 | 20:43 WIB

Irjen Pol Tabana Bangun Kunjungi Pulau Penyengat

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:57 WIB
X