Bazar Ramadhan Telah Dibuka, Walikota Tanjungpinang Berkomitmen Bantu UKM dan IKM Agar Bersemangat Kembali

- Selasa, 28 Maret 2023 | 00:46 WIB
Walikota Tanjungpinang saat meninjau stand pakaian pada pembukaan Bazar Ramadhan di lapangan Pamedan, Senin (27/03/2023) malam (Indrapriyadi )
Walikota Tanjungpinang saat meninjau stand pakaian pada pembukaan Bazar Ramadhan di lapangan Pamedan, Senin (27/03/2023) malam (Indrapriyadi )

HARIANMEMOKEPRI.COM -- Ratusan pelaku UKM dan IKM mengikuti pembukaan bazar Ramadhan di Lapangan Pamedan Jln Ahmad Yani yang di buka langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, Senin (27/03/2023) malam. 

Tampak berbagai malam jenis usaha yang disajikan pada bazar Ramadhan kali ini, mulai dari pakaian, sendal, sepatu, makanan, minuman, serta aksesoris - aksesoris lainnya.

Pada pembukaan bazar Ramadhan tersebut juga banyak para masyarakat yang tidak ingin ketinggalan kesempatan tersebut terutama dalam persiapan hari raya idul Fitri mendatang. 

Baca Juga: Drawing Piala Dunia FIFA U20 Batal, PSSI Mengantisipasi Kemungkinan Terburuk Dari Keputusan FIFA

Ketua Panitia bazar Ramadhan Robert menjelaskan walaupun banyak kekurangan di sana-sini di harapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat pada bazar Ramadhan pada tahun ini. 

"Kami sampaikan bahwasanya bazar ini pesertanya lebih kurang 220 peserta dengan kios besar ada lebih kurang 100 kuliner, 60-an pedagang kaki lima dan ada 40 lebih kios kecil,"jelas Robert. 

Pada kesempatan yang sama Ketua Persatuan Minang Maimbau (PSMM) H Moekhrizal menjelaskan sangat berbangga hati pada Bazar Ramadhan kali ini urang Minang dipercayai dalam mengelola bazar Ramadhan tahun ini serta dapat membuka lapangan pekerjaan yang selama ini tertutup akibat pandemic Covid-19. 

Baca Juga: Akibat Tertimpa Pohon Tumbang, Pemilik Rumah Alami Shock

"Kami mewakili PSMM kami sangat berbangga sekali karena baru kali ini bazar Ramadhan diberikan kepada Urang Awak (Minang_red). Kami mewakili masyarakat terimakasih juga telah membuka lapangan kerja karena selama 3 tahun tertutup karena Covid dan kali ini kembali terbuka,"jelas Moekhrizal. 

Ketua PSMM menghimbau agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan selama bazar Ramadhan berlangsung mulai tanggal 27 Maret hingga 18 April 2023. 

"Untuk itu kami menghimbau agar bisa menjaga kebersihan, ketertiban dan kenyamanan selama kegiatan bazar Ramadhan ini berlangsung," ujarnya. 

Baca Juga: PW AMK Kepri Salurkan Bantuan Paket Sembako di Bulan Suci Ramadhan Kepada Yang Membutuhkan

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dalam sambutannya mengatakan untuk menjaga kondisi yang kondusif terutama masalah listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya atas nama Walikota Tanjungpinang beserta jajarannya selamat berjuang dan selamat bertemu kembali dengan sanak saudara yang telah lama tidak berjumpa,"ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Priyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X