Tanjungpinang,2017 Team Satgas Saber Pungli Terbentuk

Ilustrasi

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Meskipun agak terlambat, Pemerintah Kota Tanjungpinang akhirnya membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Tanjungpinang.

Pembentukan tim tersebut dihasilkan dari rapat Pemko Tanjungpinang bersama instansi terkait, seperti TNI, Polri dan Kejaksaan di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (29/12/2016).

Walikota Tanjungpinang Lis Darmanayah usai memimpin rapat tersebut mengatakan, sesuai dengan Suarat Edaran (SE) Mentri Dalam Negeri, Wakapolres Tanjungpinang menjabat sebagai ketua tim saber pungli ini.

“Tugas utama tim ini nantinya melakukan sosialisasi terkait pungli, tidak hanya kepada pimpinan institusi saja, tapi juga kepada instansinya. Intinya, tim ini mengedepankan pencegahan,” kata Lis.

Lis berharap, kehadiran tim tersebut bisa meminimalisir permasalahan yang kerap dikeluhkan masyarakat.

Namun dia juga meminta agar masyarakat mengikuti prosedur pengurusan sesuai aturan. Karena, menurut Lis, pemberantasan pungli juga tak terlepas dari peran masayarakat.

“Pungli itu juga terjadi karena tidak mau mengikuti aturan. Persyaratan tidak lengkap tapi mau selesai. Jadi, semua instansi pelayanan rawan pungli,” katanya.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Andi Rahmatsyah menyatakan siap mengemban tugas tersebut.

Rencananya tim ini baru akan dilantik pada 4 Januari 2017 mendatang.

sumber: tribunbatam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here