oleh

Tak Ada Resi Saat Gunakan E-Money di Pelabuhan SBP TPI, ASN Tak Bisa Gunakan Untuk SPPD. Pelindo Makin Bungkam !!!

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Polemik E-Money kian merumit. Selain masyarakat biasa, Aparatur Sipil Negara (ASN) pun mempertanyakan pelaporan arsip Surat Perjalanan Dinas (SPD) pada penggunaan E-Money di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Tanjungpinang.

Diketahui, selama ini para ASN tidak pernah menerima resi atau nota selama menggunakan kartu E-Money.

“Selama ini kita pakai E-Money itu tidak ada resinya, bagaimana mau buat pelaporannya. Bukan masalah angkanya, tapi bayangkan saja berapa banyak Pelindo dapat duit dari E-Money,” ucap salah satu ASN yang enggan namanya dikorankan, Selasa, (24/07/2018).

Narasumber yang merupakan ASN ini mengatakan, bahwa selama ini memang tidak pernah ada arsip SPPD dari E-Money yang dapat dilaporkan.

“Mana ada, ya hitung-hitung sedekahlah sama Pelindo. Itu baru kalangan kami yang ASN, yang masyarakat biasa itu bagaimana, berapa banyak yang didapat. Bayangkan saja, parkir ada Karcis, naik taksi ada resi, dan beli barang yang pake uang itu pasti ada Notanya, lah ini 10 ribu sampai 30 ribu itu tak ada Resinya. Kan lucu, bahkan pakai beli-beli kartu,” ujarnya.

Selain itu, bahwa beberapa warga juga mengeluhkan hal yang sama terkait E-Money.

“Kita beli kartu, tapi tak tau cara cek saldonya. Terus ada beberapa temen juga yang bisa bayar cash kalau lewat portal di Pelabuhan, bisa langsung masuk, terus uangnya main dikantongin aja, kita duga pasti untuk kantong sendiri,” ucap Sapriadi (37) yang merupakan warga Teluk Keriting.

Juga, lanjutnya jika ada titipan barang yang harus diambil di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, maka harus membayar pass masuk.

“Dulu-dulu mana begitu, ini mau ambil barang titipan barang saja harus bayar pass, ia kalau orang yang ada uangnya, kalau orang susah ya uang 10 ribu itu berharga mas, tarif passnya terlalu tinggi. Kalau bisa Pelindo jangan menyusahkan warga Tanjungpinang lagi lah,” katanya.

BACA JUGA :  Jual Barang Non SNI, LPKTN RI : Sumber Rezeki Tak Pernah Ditindak, Malah Buka Cabang

Hingga berita ini diposting, pihak PT Pelindo masih bungkam saat dikonfirmasi guna kelengkapan berita. (Red)

Bp Batam 2020 dprd lingga 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.