Tahun Baru Imlek 2570, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal Menyapa Masyarakat Tionghoa di Kota Terapung

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal hadir di Kota Terapung, menyapa masyarakat Tiong Hoa.

Kepri HMK, Natuna — Tahun baru Imlek merupakan suatu hari raya yang paling penting dari tradisi Tionghoa dan sudah dirayakan sejak 4000 tahun yang lalu

Setiap tahunnya, perayaan tahun baru Imlek selalu dinanti-nanti karena perayaan ini penuh dengan kehangatan dan sukacita.

Dalam perayaannya, selalu ada tradisi yang sudah dilakukan secara turun-temurun, dimana beberapa tradisi itu cukup unik namun memiliki makna yang dalam bagi yang merayakannya.

Saat perayaan Imlek pada, Selasa (05/01/19), Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal hadir di Kota Terapung, menyapa masyarakat Tionghoa. Keanekaragaman antar Umat beragama di Sedanau memang sudah kental sejak dari dulu

BACA JUGA :  Bupati Natuna Hadiri Undangan Kedutaan Jepang
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal hadir di Kota Terapung, menyapa masyarakat Tiong Hoa.

“Sebelumnya saya atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan Gong Xi Facai bagi seluruh masyarakat Tionghoa yang merayakannya dan semoga di Tahun Baru Imlek 2570 ini, khususnya masyarakat Tionghoa semakin sukses dan semakin jaya,” ujar Hamid.

Hamid menambahkan,”Saya senang melihat keanekaragaman yang ada di Sedanau ini, sebab disaat perayaan tahun baru Imlek, antar umat beragama di Sedanau saling menghargai, begitu juga semua kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna, saat perayaan umat Islam dan Nasrani juga kental dalam keakraban beragama,” ucapnya.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal hadir di Kota Terapung, menyapa masyarakat Tiong Hoa.

“Semoga keanekaragaman ini selalu terjaga di ujung perbatasan NKRI, apalagi sekarang disaat tahun politik, tentu solidaritas serta kekompakan antar masyarakat Kabupaten Natuna mesti tetap terjaga dengan baik,” lanjut Hamid.

BACA JUGA :  Melaju 7 Km, Pria Ini Melekat di Kaca Depan Mobil yang Dikemudikan Selingkuhan Istri

Hamid juga memberitahukan dalam situasi politik seperti saat ini, perbedaan dalam sudut pandang serta menjagokan suatu pasangan itu sah-sah saja, dalam kehidupan berdemokarasi, tapi perpecahan akan perbedaan wajib jangan sampai terjadi.

“Sebab jangan sampai negara ini hancur dikarenakan diadu domba dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570,” tutup Hamid. *Ad*

Penulis : Salohot
Editor  : Tomo

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.