Tahun 2020, MTQ X Tingkat Kabupaten Natuna Akan Digelar di Kecamatan Pulau Tiga

oleh
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat memimpin musyawarah.(Humas_Pro/Jasifah, Diana)

Kepri HMK, Natuna — Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an tahun 2018, telah ditetapkan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) X tingkat Kabupaten Natuna tahun 2020 mendatang akan digelar di Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam rapat koordinasi persiapan acara ini, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa segala persiapan harus dimaksimalkan sejak awal untuk menyongsong agenda dua tahunan tersebut, mengingat fasilitas pendukung yang ada di Kecamatan tuan rumah saat ini sangat minim dan harus dipenuhi dalam kurun waktu satu tahun anggaran ini.

“Untuk itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus fokus dalam program kerjanya, terutama dalam pelaksanaan pembangunan berbagai sarana dan fasilitas utama maupun pendukung, serta membangun koordinasi dengan pihak kecamatan tuan rumah agar pembangunan yang dilaksanakan dapat terealisasi tepat waktu serta dapat langsung dimanfaatkan dalam kegiatan MTQ 2020 mendatang,” ucap Ngesti di ruang kerjanya, Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jumat (04/01) siang.

Ngesti menjelaskan bahwa terdapat fasilitas utama yang harus diperhatikan secara prioritas, seperti akses jalan, lokasi dan pembangunan Astaka, serta beberapa fasilitas yang sudah dibangun dan direkomendasikan oleh pihak Kecamatan Pulau Tiga sebagai fasilitas pendukung kegiatan, seperti Gedung Pertemuan, Kantor Camat dan Puskesmas.

“Berdasarkan laporan dari pihak tuan rumah dan OPD terkait, masih terdapat kendala yang harus disegerakan pelaksanaan pekerjaannya, seperti pematangan lahan, instalasi air, Pemeliharaan Gedung Kantor Kecamatan, Pembangunan Tempat Parkir, Pembangunan batu Miring dan Pemeliharaan Gedung Puskesmas,” ujarnya.

Untuk lebih mematangkan segala persiapan, Ngesti berharap nantinya digelar rapat lanjutan secara periodik serta menghadirkan Camat Pulau Tiga bagi memantau perkembangan sekaligus evaluasi seluruh bidang untuk meminimalisir kendala dan hambatan yang mungkin terjadi.

Nampak hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Natuna, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Penulis : Humas_Pro/Jasifah, Diana
Editor  : Tomo