Beranda Berita Anambas Susi Pudjiastuti Buka Langsung Festival Padang Melang di Anambas

Susi Pudjiastuti Buka Langsung Festival Padang Melang di Anambas

2.206 views
Susi Pudjiastuti Buka Langsung Festival Padang Melang di Anambas
Susi Pudjiastuti Saat Buka Langsung Festival Padang Melang di Anambas (Pinni)

Harian Memo Kepri | Anambas — Festival Padang Melang (FPM) 2019 dibuka langsung oleh MenteriĀ  Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Rabu (17/07/2019).

Acara pembukaan dilakukan dengan simbolis pemasangan selendang dan tepung tawar kepada Susi, dilanjutkan dengan tarian sekapur sirih.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kepri dan Bupati Anambas yang dalam sambutannya sama-sama mengucapkan selamat datang kepada Menteri Susi Pudjiastuti yang telah berkenan datang untuk hadir dalam acara Festival Padang Melang ini.

Susi Pudjiastuti Buka Langsung Festival Padang Melang di Anambas

Mereka juga menghimbau kepada masyarakat Anambas untuk menjaga kebersihan, baik didarat maupun dilaut agar ibu Susi mau datang lagi di Kabupaten Anambas.

Sementara Susi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Anambas adalah salah satu gugus kepulauan yang terindah di Indonesia.

“Bapak ibu sekalian masyarakat semuanya dengan segala kegembiraan berdirinya saya disini, merasakan semilirnya angin dari lautan dan penggunungan di sekeliling kita, kalau Anambas ini memang benar pulau yang saya rasakan,” tutur Susi sambil menghirup udara segar.

Susi Pudjiastuti Buka Langsung Festival Padang Melang di Anambas

Menteri Susi juga mengajak masyarakat Anambas untuk menjaga terumbu karang dan tidak membuang sampah di lautan, Ia mengatakan bahwa terumbu karang di Anambas sudah banyak yang rusak.

“Saya sudah berenang ribuan meter mungkin kalau dijumlahkan, dari pantai sini pantai sana karangnya yang hampir 50 persen sudah rusak dan sampah plastik dimana-mana yang saya lihat,” ucap Susi.

Selain itu, untuk pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan masyarakat, Ia mengingatkan agar supaya lebih giat lagi meningkatkan dan menjaga serta mengelolah sumber daya alam yang ada.

Penulis | Pinni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.