Sungguh Mulia, Anggota Kodim 0315/Bintan Gendong dan Suapi Ibu Nurtaleni Selama Pengobatan

Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto bersama Babinsa Tg. Unggat Sertu MS Manurung saat membawa Ibu Nurtalenibke Pengobatan Gratis WALUBI. (foto. Pendim)

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Dengan penuh perhatian dan kasih, Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan mengantar Ibu Nurtaleni (50), warga Tanjung Unggat yang mengalami kelumpuhan fisik dan tunanetra ke acara Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Jumat, (01/02/2019).

Keperdulian ini ditunjukkan oleh Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto dan Babinsa Tanjung Unggat, Sertu MS Manurung kepada Ibu Nurtaleni.

Bersama Karang Taruna Tanjung Unggat dan Jom Positif, Sertu MS Manurung menggendong Ibu Nurtaleni ke Pengobatan Gratis. (Foto. Pendim)

Dengan menggendong dan menyuapi makanan dan membawa Ibu Nurtaleni ke tenda pengobatan, Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto bersama Sertu MS Manurung setia mendampinginya.

"Kami siap untuk membantu siapapun yang membutuhkan, dan Ibu Nurtaleni merupakan warga yang kurang mampu dan mengalami sakit lumpuh dan kebutaan. Tentunya kami harus berbuat sesuatu untuk meringankan beban ibu Nurtaleni," ucap Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto yang didampingi Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS Manurung.

Sebelum memeriksakan kesehatan Ibu Nurtaleni, Sertu MS Manurung dengan telaten menyuapi makanan kepada Ibu Nurtaleni. (Foto. Pendim)

Lanjut Kapten Dede, Ibu Nurtaleni sudah lama mengalami kelumpuhan dan tidak dapat melihat, akan hal itu bersama Pemuda Jom Positif membantu Ibu Nurtaleni.

"Berkat bantuan Pemuda Jom Positif yang selalu berkoordinasi dengan kami melalui Babinsa setempat, dan Alhamdulillah Ibu Nurtaleni dapat dibawa keacara pengobatan gratis oleh WALUBI," katanya.

Terpantau dilokasi, begitu dalam kasih sayang dan keperdulian yang diberikan oleh Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS Manurung kepada Warga di wilayah binaannya. Sehingga membuat beberapa warga yang hadir menangis terharu dan menuai pujian atas apa yang dilakukan oleh Sertu MS Manurung tersebut.

Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto bersama Sertu Manurung setia mendampingi Ibu Nurtaleni saat pengobatan berlangsung. (Foto. Pendim)

"Saya sempat meneteskan air mata melihat Babinsa yang dengan telaten dan penuh kasih sayang membantu Ibu itu, semoga seluruh aparat dapat mencontohi Babinsa itu,"ujar Nurhasanah (45) salah satu warga yang hadir.

BACA JUGA :  Pasiops Yonmarhanlan IV TPI Naik Pangkat, Danyonmarhanlan : Mayor Maman Adalah Salah Satu Perwira Terbaik di Pasmar 2

Senada diungkapkan pula oleh Andrian (31) Warga Seijang bahwa perlakuan Babinsa Tanjung Unggat Sertu MS Manurung kepada warganya wajib mendapat apresiasi yang besar.

"Kami sebagai warga Tanjungpinang mengapresiasi Pak Babinsa Manurung. Dan kami berharap Pimpinan TNI dapat memberikan apresiasi serta penghargaan Kepada Pak Manurung. Semoga Pak Manurung dapat diberikan Keberkahan dan pahala yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa," ucap Adrian sambil mengusap air matanya.

Juga Ketua Karang Taruna Tanjung Unggat, Rudi Irwansyah mengatakan bahhwa Sertu MS Manurung adalah Babinsa yang paling disenangi oleh Warga Tanjung Unggat karena keperduliannya kepada warga binaan.

"Bang Manurung (Babinsa Tanjung Unggat-red) dari dulu memang seperti itu, beliau sangat senang membantu masyarakat yang kurang mampu. Jiwa seorang Prajurit yang Humanis itu sangat disenangi warga di Kampung. Apalagi beliau selalu ada dan paling terdepan jika ada kegiatan apa saja di kampung," ujar Rudi kepada HarianMemoKepri.com. (*)

Penulis : Agus AR
Editor : Syf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.