Beranda Berita Kepri Berita Anambas Sukseskan Pemilu Damai, Pemkab Anambas Jalin Komunikasi Antar Umat Agama

Sukseskan Pemilu Damai, Pemkab Anambas Jalin Komunikasi Antar Umat Agama

Kepri HMK, Anambas -- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan sosialiasi dengan tema "Tolak Tempat Ibadah Dijadikan Tempat Politik," di Masjid Jamik, Jumat (8/2/19).

Kegiatan yang diadakan bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD), Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dihadiri oleh Forkominda, FKUB dan para tokoh agama.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan sosialisasi yang disampaikan melalui pemuka agama yang ada untuk menjaga keamanan dan situasi kondusif di Anambas pada umumnya dan Indonesia khususnya pada saat Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

"Kegiatan ini merupakan sosialiasi dan kebersamaan dari seluruh pemangku keagamaan dan stakeholder yang lain," kata Haris.

Menurut dia, melalui media keagamaan dan rumah ibada, sosialiasi dapat diberikan kepada masyarakat, dan bersama-sama untuk mendinginkan suasana agar Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pilpres dapat berjalan dengan baik.

Sosialiasasi yang dilakukan lanjut dia, bisa melalui mimbar masjid, khotbah di gereja, juga agama lain, agar mampu memberikan siraman rohani yang mampu menyejukkan umat.

"Para pemuka agama ini mampu menjadi penyejuk kepada umat yang dibimbingnya saat Pilkada nanti, sehingga keadaan dapat aman dan kondusif," ucapnya.

Dalam menyukseskan Pemilu dan Pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang tambah dia, bukan hanya tanggung jawab dari pihak-pihak yang berkompeten saja seperti KPUD dan Bawaslu, pihak keamanan TNI/Polri dan lainnya.

"Semua lini yang ada di masyarakat, harus bersama-sama menjaga kondusifitas agar jalannya Pemilu lancar dan situasi tetap aman dan kondusif," jelasnya.

Maka dari itu sambung dia, melalui spanduk yang diarahkan dari pusat, TNI/Polri serta stakeholder yang ada, maka diajak seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menciptakan suasana yang kondusif pada saat demokrasi berlangsung.

BACA JUGA :  Awe Berharap Banyak Maskapai Penerbangan Dapat Beroperasi di Bandara Dabo Singkep Lingga

"Mari kita bersama memberikan hak pilih pada Pemilu dan Pilpres yang akan datang, agar masyarakat Anambas dapat memberikan kontribusi pada negara ini melalui tingginya partisipasi pemilih," jelas dia.

Hadir dalam Kegiatan, Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, SIK, Perwakilan Lanal Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa Muhammad Bayanullah, Pemuka Agama dan lainnya.

Penulis : Pinni
Editor  : Tomo
logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 03/Binut Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Bintan

Kepri HMK, Bintan -- Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mewakili Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri pelantikan dan pengukuhan...

Dampingi Pejabat Desa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut ke Sekolah Data Peserta STQ di Tembeling Tanjung

Kepri HMK, Bintan -- Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan mendampingi Pejabat Desa Tembeling Tanjung dalam pendataan Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Tembeling...

Terkait Lahan Prabowo, JK : Saya yang Kasih Supaya Tidak Jatuh ke Tangan Asing

Kepri HMK, Jakarta -- Wapres JK mengungkap data soal kepemilikan lahan Prabowo. Ia mengaku yang memberikan izin soal pembelian lahan itu saat masih menjadi...

Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sertu Auskarni menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota pada...

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Sholat Magrib Bersama Warga

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan sholat Maghrib bersama warga di Masjid Darul Iman , Pesisir Timur, Kecamatan...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.050,1967
MYR
3.450,8693
SGD
10.393,3116
JPY
126,8464
CNY
2.089,4664
INR
197,1944
AUD
10.062,8089
EUR
15.939,9622