Suhu di Batam Capai 23 Derajat, BMKG Himbau Jaga Suhu Tubuh dan Kurangi Aktifitas Diluar Rumah

HarianMemoKepri.com, Batam – Kali ini, Kota Batam saat ini mengalami penurunan suhu yang signifikan. Bahkan, Badan Meteorologi Klimatologi Geofiksika (BMKG) klas I Hang Hadim Batam mengatakan suhu terendah di Kota Batam bisa mencapai 23 dan tertinggi mencapai 29 derajat celcius ketika cuaca panas, Sabtu, (13/1).

Dilansir dari Batamtoday.com, bagi Kepulauan Riau, suhu terendah kali ini mencapai 23 derajat celcius akibat guyuran hujan beberapa hari belakangan ini.

“Cuaca seperti ini akan terus terjadi satu minggu ke depan. Masyarakat harus tetap waspada,” jelas Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Kota Batam, Suratman.

Suratman turut menghimbau, agar mengurangi kegiatan diluar rumah dan harus menggunakan jaket untuk menjaga suhu tubuh.

“Kami menghimbau untuk terus menggunakan baju yang tebal serta menjag stamina tubuh, karena beberapa hari ini Kepri mengalami penurunan suhu,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak BMKG Batam juga akan selalu memberikan warning pada otoritas pelayaran dan penerbangan terkait cuaca saat ini.

“Jika ada prediksi cuaca yang buruk, kami akan segera memberikan warning agar berhati-hati untuk melakukan perjalanan,”pungkasnya. (Red)

 

more recommended stories