Suami Minta ‘Jatah’ Dikamar Sama Istri, Si Istri Nggak Ngasih. Sumi Malah Bacok Istri Pakai Parang Sampai Ko’it

HarianMemoKepri.com, Hukrim – Seorang suami di Nias Selatan tega membacok istrinya dengan parang hingga tewas. Peristiwa itu terjadi sesaat setelah sang istri menolak ajakan suami untuk berhubungan badan. Diduga, pelaku berinisial ML alias Ama Sita tega melakukan pembunuhan karena cemburu.

Kapolres Nisel AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, pelaku menduga istrinya Menilati Laia alias Ina Sita telah berselingkuh dengan pria lain dan motif tersebut terungkap setelah pelaku menjalani rekonstruksi kasus tersebut.

“Kecemburuan itu memuncak ketika korban tidak mau melayani permintaan tersangka untuk berhubungan badan dengannya,” katanya, mengutip medansatu, Senin (5/3).

Mantan Kasubdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut tersebut mengatakan, atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 340 subs 338 subs 351 ayat (3) dari KUHPidana tentang pembunuhan berencana dan penganiayaan.

“Rekonstruksi itu kita gelar untuk mensinkronkan keterangan tersangka dengan fakta sebenarnya di lapangan dan guna melengkapi berkas perkaranya,” ujarnya.

Terungkapnya kasus pembunuhan itu, terang Faisal, berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya dugaan tindak pidana pembunuhan terhadap ibu rumah tangga (IRT) bernama Menilati Laia alias Ina Sita pada Selasa (30/1) sekira pukul 02.30 WIB lalu.

Atas dasar laporan itu, petugas langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) melakukan penyelidikan. Berdasarkan temuan di TKP dan keterangan saksi, pelaku mengarah kepada suami korban, ML alias Ama Sita. Pembunuhan itu dilakukan menggunakan parang berukuran panjang.

“Informasi dari masyarakat dan petunjuk di TKP, pelaku pembunuhan korban adalah suaminya. Tersangka berhasil ditangkap tak jauh dari TKP dalam keadaan masih berlumuran darah,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.