Beranda Teknologi Status WhatsApp Tayang di Facebook Story, Dalam Tahap Uji Coba Fitur

Status WhatsApp Tayang di Facebook Story, Dalam Tahap Uji Coba Fitur

29 views
Wahatsapp Platform
Ilustrasi: layanan perpesanan WhatsApp. (BBC/jawapos)

Harian Memo Kepri | Teknologi — Platform perpesanan WhatsApp baru-baru ini menjajal fitur baru. Fitur tersebut adalah berbagi status WhatsApp untuk kemudian tayang di Facebook sebagai story. Fitur ini mirip dengan story Instagram.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari TheVerge, Jumat (28/6), sejak kemarin, sejumlah pengguna WhatsApp mulai bisa merasakan fitur baru tersebut. Pengguna yang bisa mencoba fitur anyar itu hanya yang tergabung dalam program beta WhatsApp. Mereka akan melihat opsi berbagi baru di bawah status mereka.

Pengguna WhatsApp yang sudah bisa menjajal fitur tersebut tak hanya bisa mengirimkan status WhatsApp mereka ke story Facebook. Mereka juga mem-posting status atau mengirimkannya ke aplikasi lain seperti Instagram, Gmail, atau Foto Google.

whatsapp
Ilustrasi: Fitur baru WhatsApp berbagi status ke Story’ Facebook tengah diuji coba. (WhatsApp/Jawapos)

Seperti sudah disinggung di atas, WhatsApp status adalah fitur gaya story Instagram. Yakni, layanan yang memungkinkan user mem-posting gambar, teks, dan video pada profil mereka yang kemudian akan hilang setelah 24 jam. Informasi soal integrasi platform milik Facebook Inc itu memang telah beredar sejak lama.

Meskipun ada tautan langsung untuk membagikan status pengguna ke Facebook, WhatsApp mengaku tidak melakukan apa pun untuk menautkan akun pengguna pada kedua layanan tersebut. Mereka mengklaim menggunakan Aplication Programming Interface (API) berbagi data iOS dan Android yang sama dengan setiap aplikasi lainnya, yang berarti data ditransfer antara aplikasi di perangkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.