Stand Camat Tanjungpinang Kota Sajikan Produk Hasil Daur Ulang

  • Bagikan
Stand Bazaar Kecamatan Tanjungpinang Kota ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Stand Bazaar Kecamatan Tanjungpinang Kota ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Masing-masing stand Bazaar dari Kecamatan maupun Kelurahan se Kota Tanjungpinang dalam meriahkan perayaan hari jadi Kota Tanjungpinang 238 tahun 2022 ini menampilkan berbagai macam produk UMKM.

Stand Bazaar tersebut dipusatkan di lapangan Pamedan A Yani sehingga masyarakat bisa berkunjung bahkan bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu juga untuk mempromosikan kepada khalayak ramai bahwa Kota Tanjungpinang memiliki produk UMKM, Jumat ( 07/01 ).

Salah satunya adalah stand dari Kecamatan Tanjungpinang Kota dengan memberikan penampilan berbeda dari stand lainnya, dengan menyajikan hasil dari Pemberdayaan masyarakat yakni daur ulang dari barang-barang bekas.

Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah S.STP menuturkan tahun ini agak berbeda dari yang lain karena yang ditampilkan ini tidak hanya sekedar menjual makanan seperti disajikan oleh stand lain tetapi lebih memiliki konsep pemberdayaan masyarakat dengan memperdayakan para pengrajin lokal dengan memanfaatkan barang bekas

” Mungkin bisa kita melihat ada beberapa kondisinya sudah tidak layak tapi bisa menjadi sesuatu yang unik bisa di tampilkan di sini, kemudian ada juga pengrajin batik dengan digital ecoprint, ada juga produk makanan sehat dari sehati seperti kuaci Himalaya, ” jelasnya.

Dirinya berharap selama dua tahun sempat vacum akibat pandemic Covid-19, pada hari jadi Tanjungpinang ini khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kota Tanjungpinang pada umumnya mencoba untuk lebih eksis lagi serta memberdayakan pelaku usaha UMKM.

” Kita coba kembali mengeksiskan mereka supaya bisa lebih sejahtera tentunya karena ini juga memberdayakan para kreatif muda yaitu melukis wajah dengan sukarela dengan hasil memuaskan. Insyaallah kedepannya kita akan terus berikan konsep konsep yang menarik untuk disajikan kepada masyarakat Tanjungpinang, selamat hari jadi Kota Tanjungpinang sukses selalu dan jangan lupa singgah di stand kami, ” lanjut Raja Hafizah.

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.