Beranda Berita Kepri Berita Anambas SMKN 1 Anambas Buka Jurusan Baru, Ini Keunggulannya

SMKN 1 Anambas Buka Jurusan Baru, Ini Keunggulannya

Harian Memo Kepri | Anambas — SMK Negeri 1 Anambas membuka Kompetensi Keahlian (Jurusan) baru, yaitu Multimedia bagi pendaftar calon didik siswa baru di tahun 2020.

Diketahui SMK Negeri 1 Anambas yang terletak di jalan H. Ali Nomor 38 Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan Tengah itu memiliki 3 Kompetensi Keahlian yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, dan perhotelan.

Kepada awak media hariamemokepri.com melalui pesan aplikasi Whatsapp, Selasa 2 Mei 2020, Kepala Sekolah Tugiono mengatakan, SMK Negeri 1 Anambas membuka 4 jurusan yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Perhotelan, dan Multimedia. Satu diantaranya adalah jurusan baru yaitu Multimedia.

“Menjawab perkembangan iptek maka peran mediapun tampil dalam berbagai macam bentuk. Atas dasar inilah yg menjadikan peluang kerja jurusan multimedia sangat terbuka lebar,” kata Kepala Sekolah Tugiono.

Ia mengatakan setiap kompetensi keahlian di SMK Negeri 1 Anambas memiliki prospek, kelolaan, dan materi pembelajaran yang berbeda, yang mana Jurusan baru ini (Multimedia) peserta didik diajarkan cara menyampaikan pesan dan informasi melalui berbagai media di antaranya tesk, grafisgrafis, animasi, audio, vidio dan media interaktif.

Dijelaskan juga, pembelajarannya seperti animasi 2D, animasi 3D, pemrograman web, cinematography, dan produksi Multimedia. Untuk prospek kerjanya yaitu desain grafik, fotografer, animator, kameramen, dan video editor.

“Jika hal ini dilakukan dengan baik oleh peserta didik, tidak menutup kemungkinan dapat membantu dinas-dinas di Kabupaten Kepulauan Anambas dalam halnya komputer dan dapat service atau reparasi komputer yang pastinya bermanfaat bagi kita semua,” tuturnya

Ia berharap agar lulusan multimedia dapat membuka pandangan baru masyarakat Anambas dalam hal perkembangan teknologi khususnya di bidang multimedia.

“Seperti membuka lapangan pekerjaan di bidang desain grafis yaitu spanduk, pamflet, kaos, dan juga menunjang pariwisata Anambas di bidang jasa fotografi, dan videografi,” imbuhnya.

Penulis | Pinni
Iklan

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Segenap Crew Media Harianmemokepri.com Mengucapkan Selamat Hut Bhayangkara Ke 74

BERITA TERBARU