Sirna Sudah Harapan Masyarakat Untuk Dapatkan Sembako Murah

POPULER HARI INI

Tanjungpinang – Sembako murah yang merupakan program Pemko Tanjungpinang setiap tahunnya tidak akan ditemukan sebelum hari raya tahun 2021 ini.

Hal ini dikarenakan keluar surat pembatalan bernomor 510.4/94/5.12.04/2021 tertanggal 4 Mei 2021 yang ditujukan ke pemenang tender dengan perihal pembatalan tender yang ditandatangani Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, Drs Atmadinata MPd.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma S,IP mengatakan bahwa alasan terkait diurungkannya program sembako tersebut dikarenakan adanya aturan terbaru, terutama menyangkut Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Rahma mengatakan, secara teknis bisa ditanyakan ke BPKAD. Menurutnya tidak ada pembatalan, hanya tidak disebut tanggal pastinya kapan akan direalisasikan.

“Cuma perlu direvisi karena tidak sesuai dengan mata anggarannya. Ini bukan faktor kesengajaan tidak sama sekali karena segala sesuatu yang dikerjakan lewat APBD tentu ada prosedur yang harus disesuaikan. Kita tidak mungkin melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh pusat,” terang Rahma saat berada di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Selasa ( 04/05 ).

Pembatalan tender berdasarkan surat Kabag Pengadaan Barang dan Jasa selaku kepala UKPBJ Kota Tanjungpinang nomor 800/53/1.2.03/2021 tanggal 3 Mei 2021 tentang pembatalan tender belanja barang dan/atau jasa yang diserahkan kepada masyarakat.

Disarankan pada PPK kegiatan dimaksud untuk memberitahukan perihal pembatalan tender kepada CV H di Tanjungpinang yang diumumkan sebagai pemenang tender pada tanggal 5 April 2021.

Dalam surat juga diterangkan, terkait hal tersebut, untuk menjawab surat dari Direktur CV H tanggal 03 Mei 2021 perihal permintaan kepastian pelaksanaan sebagai pemenang tender.

Dengan ini disampaikan bahwa berdasarkan dari laporan PPK dan surat UKPBJ Kota Tanjungpinang untuk menjalankan Perpres nomor 12 tahun 2021 tentang pembatalan Perpres nomor 16 tahun 2018 pasal 9 ayat 1 point m yang menyatakan tugas dan wewenang Pengguna Anggaran (PA) salah satunya adalah menyatakan tender gagal /seleksi gagal.

Berdasarkan pertimbangan diatas, tender belanja barang dan/atau jasa yang diserahkan kepada masyarakat dinyatakan tender batal.

Surat tersebut ditembuskan pada Walikota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpiang Inspektorat, BPKAD, Bappelitbang dan kepala UKPBJ kota Tanjungpinang.

Dari surat tersebut jelas program sembako murah batal tidak ada kalimat ditunda seperti diungkapkan Walikota Tanjungpinang. Bahkan Rahma sempat mengatakan proyek program sembako itu belum dilelang dimuka para awak media.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img