Sinyal Lemah, Kadis Japrizal: Dikarenakan SKKL PRB Batam-Anambas Putus

POPULER HARI INI

Anambas — Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas angkat bicara terkait keluhan masyarakat di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Siantan Ibukota kabupaten dan beberapan kecamatan lain tentang terganggunya akses jaringan internet 4G dan Voice.

Informasi dari operator berdasarkan pengecekan performance oleh tim dan diakuinya mengalami gangguan.

Terjadi penurunan kualitas dengan adanya Telkom mengupdate beberapa parameter di ruas Kalimantan sejak tanggal 25 Januari 2021 lalu.

“Ini terjadi di karenakan ada gangguan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) fiber optik PalapaRing Barat (PRB) putus, di 19 km dari arah Batam – Anambas sehingga performe quality memang ada sedikit penurunan kualitas hingga beberapa hari,” kata Kadis Kominfotik Japrizal, Kamis (28/01/2021).

Berdasarkan informasi dari masyarakat Saat ini layanan sinyal 4G Telkomsel sudah mulai normal seperti biasanya, kata Japrizal “mungkin masih belum stabil,” ucapnya.

Kadis Kominfotik Kepulauan Anambas menjelaskan, putusnya fiber optik Kabel Laut SKKL milik PalaparingBarat 19 km dari arah Batam-Anambas sedang diperbaiki dan informasi yang didapat proses recovery memakan waktu lebih kurang 1 bulan.

Sehingga layanan telekomnikasi operator menggunakan kapasitas backup dari pontiana singgawang dialihkan melalui backbone PRB link Pontianak-Natuna-Anambas yang terjadi beberapa penurunan layanan Sinyal 4G operator di wilayah Kepulauan Anambas.

“Mohon doanya kepada masyarakat Anambas semua semoga proses recovery putusnya kabel SKKL PRB ini dapat segera teratasi sehingga layanan voice dan internet yang terhubung dengan Babckbone PALAPARING dapat lebih maksimal dan semoga terus menjangakau sampai ke seluruh pelosak Kepulauan Anambas,” pungkasnya.

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img