Sidang ke – 3 Rico, Agung : Sebelum Perkelahian, Korban yang Merupakan Oknum Polisi Mengaku Minum Alkohol di Persidangan

  • Whatsapp
M saat hadir dipersidangan untuk memberikan kesaksiannya selaku korban di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang (foto. Ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Rico Frinando (24) yang menjadi tersangka atas pemukulan seorang Oknum Polisi Berinisial Bripda M yang berdinas di Mapolres Tanjungpinang kini mendapati fakta terbaru pada sidang ke tiga di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Pengacara Kondang, Agung Wiradharma, SH selaku Pengacara Tersangka menjelaskan bahwa mendapati beberapa fakta di persidangan yang didapati dari Korban saat dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Muat Lebih

“Kita telah mendapati beberapa fakta baru, saat korban dihadirkan di Persidangan selaku saksi. Adapun fakta baru tersebut bahwa korban mengaku sebelum terjadinya perkelahian, pelaku sempat mengkonsumsi Alkohol di sebuah Cafe,” ujar Agung kepada awak media, Senin, (20/8/2018) sore.

Agung sapaan akrabnya, melanjutkan bahwa pada persidangan, Korban juga mengaku memukul tersangka ditiga tempat yakni Cafe Lumino, Parkiran Toko Louise, dan Pelataran Toko Lotus Kota Tanjungpinang.

“Dia (Korban-red) mengaku memukul tersangka ┬ádi tiga tempat. Apalagi dia juga mengaku didepan hakim telah meminum beberapa jenis minuman keras pada saat sebelum perkelahian terjadi. Tentu ini menjadi fakta baru setelah beberapa kali persidangan,” katanya.

Lanjutnya, Bripda M yang saat itu tidak dalam keadaan dinas, seharusnya mengenalkan diri ketika ada keributan. Dan tidak ikut pada perkelahian tersebut.

“Dia itu sebagai Polisi seharusnya mengenalkan diri sebagai Polisi. Saat ditanya apakah sudah mengenalkan diri pada Tersangka, dia berbelit-belit dengan menjawab lupa dan sebagainya. Tentunya ada SOP khusus bagi Aparat yang sedang tidak berdinas dalam mengantisipasi sebuah keributan. Bukan malah ikut perkelahian itu. Mungkin kita maklum bahwa Korban pasti sudah mabuk karena banyak meminum minuman keras,” ucapnya.

Saat ditanya awak media, Agung menyebutkan beberapa jenis Alkohol yang diminum Korban saat sebelum perkelahian. “Dia mengaku minum Minuman keras jenis Chivas, Jack Daniel dan Bir,” jelasnya.

Sebelumnya, diceritakan pada Minggu, 17 Juni 2018, pukul 01.00 Wib Terjadi perkelahian yang diduga Rico Frinando (24) melakukan pemukulan terhadap seorang Oknum polisi. Diketahui Oknum polisi tersebut berinisial Bripda M diduga karena melerai sebuah keributan pada saat berada di sebuah cafe di Kota Tanjungpinang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.