Setelah Puluhan Tahun, Akhirnya Kampung Bebek dan Senggarang Ada Penerangan Jalan

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Nov 2022 08:49 0 79 Indra Priyadi

HMK, TANJUNGPINANG — Impian masyarakat Kampung Bugis dan Kampung Bebek Senggarang yang sekian puluhan tahun tanpa adanya penerangan jalan umum (PJU) kini sudah terealisasi, Rabu (23/11) malam.

Kedua kampung ini tersebut sudah puluhan tahun gelap gulita serta menjadi kekhawatiran masyarakat akan adanya gangguan kriminalitas terutama pada malam hari, ditambah lagi wilayah Senggarang masih dikelilingi hutan.

Pemko Tanjungpinang telah memasang lampu penerangan jalan umum sebanyak 125 unit di tiga lokasi Kelurahan yaitu Air Raja, Senggarang, dan Kampung Bugis. Dengan telah terpasangnya lampu penerangan jalan, Rahma Walikota Tanjungpinang telah meninjau sendiri lampu-lampu yang telah menyala.

Maryono Ketua RT 001/RW.005 Kampung Bebek Kelurahan Senggarang mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena sudah sejak lama jalan gelap gulita.

Menurutnya sejak pemasangan lampu PJU di wilayah senggarang, khususnya kampung Bebek, warganya tidak merasa khawatir dan takut lagi keluar rumah di malam hari.

“Lingkungan kampung kami sudah terang. Sekarang warga juga antusias pergi ke musholla untuk beribadah di malam hari, mereka tidak takut lagi, Apalagi, daerah kami itu masih banyak hutannya. Karena, sudah terang rasa takut itu terhindari dan juga mengurangi tingkat kejahatan. Masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada ibu wali kota. Mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi rakyat kecil selalu diperhatikan. Karena memang kami sangat berharap jalan di wilayah senggarang hingga kampung bugis terang,”ungkapnya.

Sementara itu Rahma di sela-sela pemantauan mengungkapkan, sepanjang jalan Daeng Celak melewati beberapa kelurahan dan kampung sampai ke depan bundaran kantor wali kota hari ini kita maksimalkan untuk penerangan lampu jalan. Namun, ada beberapa kendala, terutama di seputaran jembatan-jembatan yang pengelolaan dan kewenangannya berada di pemerintah Provinsi Kepri.

“Kami berharap betul pihak provinsi mau membantu menerangi jalan di seputaran jembatan, karena sepanjang jalan yang masuk kewenangan pemko sudah dipasang lampu penerangan jalan semaksimalnya,” ucap Rahma.

Rahma menuturkan, jalan tersebut juga merupakan akses yang dilalui masyarakat dan sekarang sudah cukup ramai. Tentu, sangat membahayakan pengguna jalan ketika melewati jalan itu pada malam hari

“Selain gelap, juga rawan kejahatan karena sudah pernah terjadi di jalan itu. Untuk itu, kami mohon sekali lagi pak Gubernur bisa terangi jalan kami,” pungkas Rahma.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group