Sertifikat Diklat STIP Jakarta Sudah Bisa Diambil di Kantor Dishub Anambas

106
Kantor Dinas Perhubungan Lingkungan Hidup (Dishub LH ) Anambas

Kepri HMK, Anambas — Akhirnya sertifikat diklat Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta yang selama ini dinantikan oleh peserta sudah bisa diambil di Kantor Dinas Perhubungan Lingkungan Hidup (Dishub LH ) Anambas, Jumat (11/01/19).

Diklat yang dibuka oleh Bupati Anambas Abdul Haris, SH pada tanggal 15 September 2018 ini diadakan oleh Kementerian Perhubungan melalui STIP Jakarta bekerjasama dengan Dishub LH Anambas.

Jumlah awal pendaftar peserta diklat sebanyak 213 peserta, namun setelah diadakan seleksi awal yaitu medical check up yang tersisa tinggal 141 peserta.

Adapun 3 sertifikat yang diterbitkan yaitu, BST (Basic Safety Training), AFF (Advanced Fire Fighting), SAT (Security Awareness Training).

Kepala Seleksi Keselamatan Pelayaran, Adi Hutagaol  menyampaikan bahwa keterlambatan sertifikat tersebut dikarenakan banyaknya jumlah sertifikat yang harus diterbitkan, juga dikarenakan bagian yang berkompeten masih baru dibuka kantornya.

“STIP Jakarta Divisi Diklat Pemberdayaan Masyarakat baru buka, dan mereka perlu waktu untuk menerbitkan sertifikat karena kegiatan ini bukan hanya di Anambas saja. Setelah penutupan diklat perlu waktu 1 sampai 1 setengah bulan,” ucap Adi saat dikonfirmasi media harianmemokepri.com.

Menurut Adi, STIP Jakarta baru pertama kali mengadakan kegiatan seperti ini di Anambas,”Disini merupakan angkatan ke 13, dengan hasil seluruh peserta yang mengikuti diklat dinyatakan lulus 100 persen,” katanya.

Penulis : Pinni
Editor  : Tomo
BACA JUGA :  Pemprov Kepri Dorong Tumbuhnya Rumah Tahfiz Al-Qur'an

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.