Sering Lakukan Kesalahan Fatal, Awe Bidik Enam Kades di Lingga

13
Bupati Lingga, Alias Wello (Foto : Istimewa)

HarianMemoKepri.com, Lingga – Enam Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lingga kembali menjadi sorotan Bupati Alias Wello. Bukan tidak mungkin, ke enam Kades tersebut di turun dari jabatannya karena melakukan kesalahan yang fatal, Sabtu (03/03/2018).

Dikutip dari Marwahkepri.com, Setelah menandatangani SK pemberhentian dua Kades di Kecamatan Singkep Barat yakni Kades Tanjung Irat dan Kades Sungai Raya, Bupati yang akrab disapa Awe kembali monitor terhadap kesalahan sejumlah Kades di Lingga Timur dan Lingga Utara karena kasus jual beli lahan masyarakat kepada pihak pengusaha.

“Saya juga telah memberikan peringatan kepada enam Kades di Lingga Utara dan Lingga Timur,” paparnya.

Dia katakan, jika peringatan yang diberikan ini tidak diindahkan oleh pimpinan desa bersangkutan, maka akan dilakukan tindakan tegas. Bahkan dia tidak segan memecat, seperti yang dilakukan terhadap dua Kades sebelumnya.

Pernyataannya tidak main-main. Bukan hanya Kades, bahkan PNS, PHL maupun THL yang indisipliner dalam berkerja akan dilakukan hal yang sama.

“Saya tidak main-main untuk ini. Jika dia orang main-main, saya akan berikan sanksi tegas. Saya sudah buktikan hal itu,” lanjut dia.

Menurutnya, apa yang dilakukan dengan ketegasan tersebut merupakan upaya peningkatan kinerja dan kualitas kerja yang baik dalam memberikan pelayanan, tanpa membebankan masyarakat dan daerah. Setiap Kades harus melaksanakan tugas yang diamanahkan masyarakat sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Tentu upaya ini meningkat disiplin. Tanpa disiplin sangat tidak mungkin kita mendapatkan hasil yang maksimal,” tegas dia. (Red)

BACA JUGA :  Perdana Menteri Inggris Minta Negara Eropa Usir Seluruh Agen Rusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.