Serbuan Vaksinasi dari Binda Kepri di Makodim 0315/Bintan

  • Bagikan
Masyarakat saat mengikuti vaksinasi ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Masyarakat saat mengikuti vaksinasi ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Badan Intelijen Negara Korwil Kepri melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum dan pelajar di Makodim 0315/Bintan, Selasa (07/12 )

Sebelumnya Binda Kepri telah melaksanakan hal yang sama bekerjasama sama dengan Lapas dan Rutan Kota Batam serta Kota Tanjungpinang. Pada hari ini pelaksanaan vaksinasi Covid 19 selama dua hari mulai tanggal 07 s/d 08 Desember 2021.

Sejak pagi masyarakat satu per satu mendatangi Makodim 0315/Bintan untuk mendapatkan vaksin baik dosis pertama dan kedua, jenis vaksin yang digunakan Sinovac, Astrazeneca serta moderna

Letkol Yoyon Subiono Korwil 1 Binda Kepri menjelaskan vaksinasi hari ini bersinergi bersama TNI dan Polri dalam rangka untuk mempercepat vaksinasi di wilayah Provinsi Kepri hingga akhir bulan Desember tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari sebelumnya dimana kemarin di Lapas IIA Tanjungpinang dan Rutan Kota Batam serta Kota Tanjungpinang juga telah dilakukan vaksinasi dan terakhir di sini. Kemudian rencananya kami akan melaksanakan kembali vaksinasi di Kabupaten Bintan tiga titik secara serentak,” ujarnya.

Dirinya berharap pelaksanaan Vaksinasi bisa selesai pada akhir Desember sudah mencapai 100% sebagaimana program dari Pemerintah. Diketahui saat ini presentasi vaksin di Kepri sudah mencapai 93%.

“Untuk hari ini sasaran kita sebanyak 500 orang. Pesan saya bagi masyarakat yang belum di vaksin segera di vaksin karena ini tanggung jawab kita bersama dengan diharapkan untuk di Provinsi Kepri sudah 100 % sehingga mudah mudahan Kepri terus dalam posisi zona hijau, ” terang Letkol Yoyon.

Salah seorang masyarakat Ria Agusta Laraswati merasa sangat lega telah di vaksin karena sangat penting untuk melakukan perjalanan sekaligus menjadi herd Immunity ( menambah kekebalan imun tubuh ).

“Alhamdulillah lega udah vaksin yang kedua bang pakai dosis Sinovac, karena ini sangat penting untuk melakukan perjalanan ke luar daerah. Harapan saya bagi yang belum di vaksin segera di vaksin karena sangat penting bagi kita apabila melakukan perjalanan biar jadi aman, ” pungkasnya.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.