Sepi Pemberitaan, Tersangka Kepemilikan Senpi Tangkapan Kodim Berkeliaran Bebas

POPULER HARI INI

HARIAN MEMO KEPRI, TANJUNGPINANG – Terkait penangkapan diduga sabu yang ternyata adalah tawas oleh Kodim 0315/Bintan pada Tanggal 04 Agustus 2017 kemarin, Polres Tanjungpinang sudah menggelar konferensi pers bahwa yang diduga sabu sebanyak 860 gr merupakan tawas (penjernih air), Selasa, (22/8/2017).

Kendati demikian, didapati desas desus bahwa Polres Tanjungpinang telah “melepaskan” tersangka. ada kejanggalan dalam “melepaskan” tersangka yakni tidak diprosesnya tersangka atas kepemilikan Senjata Api (Senpi) yang turut diamankan bersama sabu yang ternyata adalah tawas tersebut.

Senpi bermerk FS 9607 diduga merupakan milik salah satu tersangka yang berinisia AJ. Dan AJ diketahui merupaka salah satu mantan anggota Polri.

Padahal, senpi yang diamankan tersebut merupakan senpi asli dengan empat butir amunisi aktif diduga kuat merupakan milik tersangka, dan sesuai UU Darurat No. 12 Tahun 1951,dan Perpu No. 20 Tahun 1960. Selebihnya adalah peraturan yang diterbitkan oleh Kepolisian, Kapolri No. SK Kepala Polri Nomor 82 Tahun 2004 tentang Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian Senjata Non-Organik .Hukuman terhadap kepemilikan senjata api tanpa izin juga cukup berat yakni dihukum maksimal hukuman mati, hukuman seumur hidup dan 20 tahun penjara.

Saat ini, dari sumber yang tidak dapat dipublikasikan identitasnya mengatakan bahwa tersangka AJ kerap ditemui berkeliaran di salah satu pusat hiburan malam di Bintan Plaza Tanjungpinang tanpa pengawasan sedikitpun dari aparat berwajib, sudah barang tentu prasangka masyarakat bahwa Pihak berwajib terkesan sengaja “melepaskan” tersangka.

Dalam penangkapan yang lalu, setidaknya ada 7 buah senjata tajam dan 2 buah senjata air softgun , dan 1 senjata api asli dan saat ini belum terkonfirmasi dengan jelas apakah ada tindak lanjut oleh Polres Tanjungpinang kepada para tersangka.

BACA JUGA :  Bawaslu Kepri Launching dan Peresmian Sekretariat Sentra Gakkumdu
BACA JUGA :  Sempat Saling Emosi Karena Parkiran Semrawut di Pelabuhan SBP, Masyarakat Nilai Pelindo Acuh Tak Acuh

Juga, beberapa Anggota Polres Tanjungpinang yang tidak ingin disebutkan namanya, juga setidaknya memberikan sedikit bocoran, bahwa Senjata api merk FS 9607 akan diuji balistik di Kota Medan, tentu aneh, mengingat kondisi senpi beserta amunisi terkonfirmasi aktif, jika demikian tentu para tersangka juga akan ditahan oleh pihak berwajib.

“Senpi itu di uji balistik bang, coba aja konfirmasi ke kantor,”ucap salah satu anggota Polres Tanjungpinang.

Akibat dari sepinya pemberitaan oleh media massa, Pihak berwajib juga terkesan “diam” dan beberapa kali awak media juga di “lempar bola” ketika ingin mengkonfirmasi terkait kepemilikan senpi ini. (Red)

 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img