Seorang Warga Tanjungpinang Terindikasi Supect Virus Corona

POPULER HARI INI

Harian Memo Kepri | Tanjungpinang — Seorang warga Tanjungpinang jenis kelamin laki-laki inisial HTL warga Kelurahan Kamboja usia 50 tahun terindikasi suspect Virus Corona (Covid-19) , saat ini masih dalam pengawasan team medis dari RSUP Ahmad Thabib.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudana didampingi Dr. Elfiani Shandri, Plt Direktur RSUP saat Konfrensi Pers di RSUP Ahmad Thabib, Selasa (03/01).

“Saat ini pasien yang terindikasi virus Covid 19 masih dirawat diruangan isolasi RSUP dalam status pengawasan, serta masih dilakukan investigasi oleh team medis selama 14 hari kedepan,” ungkapnya.

“Kita juga sudah telusuri bahwa yang bersangkutan tanggal 24 Februari 2020 sempat berobat di dua rumah sakit Singapura tapi hanya memeriksa penyakit jantung dan saraf, pada tanggal 25 Februari 2020 yang bersangkutan kembali ke Tanjungpinang, karena pihak keluarga terus mengamati kondisi pasien sepulang dari Singapura, pasien tersebut merasakan demam sangat tinggi batuk dan sakit tenggorokan, sehingga dibawa ke rumah sakit umum daerah,” lanjut Tjetjep.

Kemudian pasien tersebut dipindahkan ke RSUP Ahmad Thabib yang menjadi pusat rujukan di Provinsi Kepri untuk penanganan lebih lanjut diruang isolasi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pedoman kesiapsiagaan menghadapi Corona Disease (Covid 19) Dirjen P2 Kemenkes RI.

BACA JUGA :  Kemenag Anambas Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 74

“Sampel akan kita ambil untuk dikirim ke laboratorium Jakarta selama 6 hari, mudah-mudahan dari hasil sampel nanti pasien negatif Covid 19, tapi jika memang positif terindikasi virus bahaya ini maka kita akan meningkatkan kewaspadaan,” tutup Tjetjep.

Penulis | Indrapriyadi
BACA JUGA :  Bupati Natuna Lakukan Pembaretan 55 Anggota Satpol PP Baru
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img