Seorang Nelayan Bintan Meninggal Dunia Akibat Terjatuh dari Kapal

Kesedihan pihak keluarga atas meninggalnya Sulaiman korban yang terjatuh dari kapal ( foto : Basarnas Tanjungpinang )
Kesedihan pihak keluarga atas meninggalnya Sulaiman korban yang terjatuh dari kapal ( foto : Basarnas Tanjungpinang )

Bintan – Seorang nelayan asal Mantang Kabupaten Bintan yang terjatuh dari kapal (Man Over Board) di sekitar perairan PT Bay Kijang Kabupaten Bintan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Jumat ( 16/09 ).

Selama tiga hari tim SAR Tanjungpinang melakukan operasi pencarian seorang laki-laki nelayan bernama Sulaiman. Dimana sebelumnya korban bersama dua orang rekannya pergi melaut untuk mencari ikan menggunakan kapal jaring pada malam hari.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kantor SAR Tanjungpinang Slamet Riyadi S.H menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari Kades (Kepala Desa) Mantang, satu orang jatuh dari kapal pada titik koordinat 0°48’41.35″N 104°43’0.29″E sekitar pukul 19:30 Wib.

BACA JUGA :  DPP GPM Gelar Kongres Ke X, Mounika: Selamat Berkongres

“Pukul 16 : 00 Wib Nelayan Mantang pergi melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan pompong berjumlah 3 orang di Perairan PT. Bay. Pada pukul 19.30 Wib, salah seorang nelayan jatuh dari pompong dan hilang di sekitaran perairan PT. Bay Kijang, Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Atas laporan tersebut tim SAR langsung menuju lokasi kejadian pukul 20:45 Wib menggunakan Rescue D-Max membawa Rubber Boat dan Mopel dengan POB 5 orang, dengan jarak tempuh -+15 NM dari Kansar Tanjungpinang ke lokasi kejadian dan waktu tempuh 1,5 Jam.Tim Tiba di lokasi pukul 21.45 Wib.

BACA JUGA :  BNNK Atam Gelar Tes Urine Terhadap 30 Pegawai Pemkab Atam

“Tim Rescue KanSAR Tanjung Pinang berjumlah 5 orang bergerak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan giat ops sesuai Renops ( Rencana operasi ). Kemudian menerima info bahwa korban a.n Sulaiman ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dengan penyisiran dengan kondisi MD ( meninggal dunia ) dengan posisi terapung pada koordinat 0 55.057′ N 104 42.559′ E sekitar -+6 Nm dari tempat kejadian, selanjutnya korban dibawa menuju Rumah Duka di Desa Mantang Lama.Sementara dua orang rekan korban yang ikut pergi melaut juga dalam kondisi selamat,” lanjut Kakansar Tanjungpinang.

hut kepri gub wagub whatsapp image 2022 08 16 at 14.06.27 iklan media whatsapp image 2022 09 23 at 08.12.29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.