oleh

Seniman Mural Cakung Barat, Ekspresikan Diri di Tengah Wabah Virus Covid-19

Harianmemokepri.com | Jakarta — Sejumlah seniman Mural di Cakung Barat, Cakung Jakarta Timur, mengekspresikan diri di tengah mewabahnya Pandemi COVID-19 lewat karya Mural serta Grafiti.

Fajar Alvarisi yang merupakan Inisiator kegiatan Mural sekaligus Inisiator Bale Buku Jakarta yang bekerjasama dengan Gugus Tugas RW 03 Kelurahan Cakung Barat mengatakan, ada Belasan Pemuda yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mereka mengekspresikan diri lewat karya-karya Mural atau Grafiti.

“Ada tema tertentu yang diusung dalam mural bersama tersebut, karena memang pada masa pandemi ini kami mensosialikan 3M dalam bentuk visual mural kepada masyarakat,” ungkap Faris, Minggu, (11/10/20).

Faris menerangkan, pembuatan mural serta Grafiti dilakukan di atas media tembok yang terdapat di Jalan Pahlawan Komarudin RW 03 Cakung Barat, Jakarta Timur.

“Kondisi Pandemi Covid-19 yang terjadi, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan hal lainnya tentu berpengaruh ke Aktivitas, Pola pikir, serta Ide karya, ini yang coba diekspresikan,” lanjut Faris.

Selain itu, ia juga menjelaskan, ada beragam Objek yang digunakan para Pemural dalam gambarnya, seperti Manusia, Masker, Virus, dan lain-lain dengan warna yang berbeda-beda.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Buruh Angkat Campuran Semen pun Impor dari Tiongkok

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.