Semarak Kemilau Tanjungpinang 238 Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Penampilan tarian sembunyi endop ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )
Penampilan tarian sembunyi endop ( Foto Indrapriyadi/HarianMemoKepri.com )

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan Kemilau hari jadi Kota Tanjungpinang 238 Tahun 2022, dengan memberikan hiburan berbagai kesenian tradisional daerah serta mempromosikan produk UMKM di Lapangan Pamedan Jln A Yani, Sabtu (08/01 ).

Pelaksanaan tersebut berlangsung selama tiga hari berturut-turut dalam rangka peringatan hari jadi Kota Tanjungpinang dan bertujuan untuk bisa membantu para pelaku usaha ekonomi yang selama ini sempat down akibat pandemic covid-19. Serta memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang haus akan hiburan – hiburan selama pandemic belum selesai.

Terpantau di lapangan, selama tiga hari pelaksanaan lokasi acara selalu padat pengunjung namun penerapan protokol kesehatan tetap di terapkan seperti memakai masker, mencuci tangan dan seterusnya. Tidak hanya itu, dalam pelaksanaan ini aparat keamanan mulai TNI – POLRI, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD ikut mengamankan sehingga masyarakat yang hadir bisa menyaksikan dengan aman dan terkendali.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Meitya Yulianty mengungkapkan kegiatan yang meriah ini bisa terlaksana dari hasil gotong royong setiap OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) dan mitra pemerintah walaupun minimnya anggaran.

” Alhamdulillah kegiatan meriah dan lancar. Kegiatan ini juga setidaknya dapat membantu usaha kecil dan pedagang kaki lima. Serta masyarakat Tanjungpinang terhibur dengan rangkaian hiburan yang diisi oleh partisipasi sanggar seni dan paguyuban yang ada. Dengan semangat gotong royong dari OPD – OPD, Kecamatan, Kelurahan dan mitra pemerintah meski anggaran minim dapat dilaksanakan dengan meriah seperti hajatan besar dengan menelan dana yang besar, ” ujar Meitya ketika di hubungi melalui WhatsApp.

Meitya berharap pariwisata siap bangkit dan siap menerima kunjungan wisata mancanegara seperti dulu dan tetap patuhi protokol kesehatan

” Di era new normal kepri khusus Tanjungpinang siapkan pariwisata bangkit kembali menerima wisman seperti dulu tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Semoga penyebaran covid dapat diatasi dan tamu yang datang tidak perlu lagi karantina,” pungkas Meitya.

 

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.