Seleksi Tilawatil Quran Disambut Baik Masyarakat Resun Pesisir

Seleksi Tilawatil Quran Disambut Baik Masyarakat Resun Pesisir

Harian Memo Kepri, Lingga -- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) disambut baik oleh masyarakat Desa Resun Pesisir Tanjung Bungsu, Jumat (22/02/2019).

Kegiatan STQ untuk menjaring peserta terbaik Tilawatil Quran tingkat kecamatan ini digelar pada tanggal 18 sampai 21 Februari kemarin.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Desa Resun Pesisir Yufik Safita, silaturahmi menjadi hal terpenting bagi seluruh qori dan qoriah di lingkungan Kecamatan Lingga Utara.

"STQ ke 8 Kec Lingga Utara Juara adalah bonus, yg terpenting silaturrahmi antar sesama peserta terjalin erat," kata Yufik kepada harianmemokepri.com, Jumat (22/02).

Tujuan Seleksi Tilawatil Quran

Seleksi Tilawatil Quran Disambut Baik Masyarakat Resun Pesisir
Tokoh masyarakat Desa Resun Pesisir Yufik Safita, saat menyampaikan pandangannya tentang STQ, Jumat (22/02/19) - Herdoni HMK

Salah satu tujuannya adalah untuk silaturahmi, juga bukan hanya sebagai ajang seremonial semata, melainkan juga sambil membentuk metode pengembangan.

Baik itu syiar Al Quran maupun bacaannya, bagi menyiapkan peserta kedepan untuk tampil lebih baik, "Semua saling support untuk perkembangan syiar dan juga bacaan Al Quran," ucapnya.

"Agar kedepannya, peserta yang diutus bisa tampil lebih baik, dan bagi para orang tua dan guru bisa lebih termotivasi untuk mensuport anak-anak mereka dalam belajar dan mempelajari Al Quran di wilayah Lingga utara," lanjutnya.

Baca Juga: STQ Tingkat Kecamatan di Desa Resun Pesisir Resmi Dibuka

Butuh Perhatian Pemerintah

Yufiq juga berharap adanya perhatian pemerintah mengenai kerjasama antar qori dan qoriah, baik itu melalui LPTQ, maupun IPQQH.

"Saya berpendapat setelah selesainya kegiatan ini, kedepannya kepada pemerintah kecamatan baik itu melalui lembaga seperti LPTQ, IPQQH Lingga Utara, agar tidak memandang sebelah mata kepada para qori dan qori'ah," ujarnya.

"Mereka tidak menjadi qori dan qoriah musiman, namun harus berkelanjutan terhadap hal seperti ini, kalau perlu adakan kerjasama dengan seluruh qori dan qoriah, sehingga tidak terkesan habis manis sepah dibuang," tutup Yufik.

Penulis : Herdoni
Editor  : Tomo
BACA JUGA :  Bupati Bintan Minta PLN Pindahkan Mesin ke Mantang, PLN : Kita Sambut Baik Permintaan Pak Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.