oleh

Selama Tiga Bulan Kedepan Stok Beras Masih Mencukupi

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang — Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Tanjungpinang memastikan persediaan stok beras di wilayah Tanjungpinang cukup memenuhi kebutuhan masyarakat sampai tiga bulan kedepan.

Kepala Operasional Pelayanan Publik, Analisa Harga dan Pengadaan Bulog Tanjungpinang, Hendra Gunafi menuturkan stok beras gudang masih ada sekitar ribuan ton,”Menjelang akhir tahun hingga awal tahun stok sebanyak itu masih cukuplah,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengajukan penambahan stok beras kisaran 1.000 ton guna mengantisipasi apabila terjadinya peningkatan permintaan beras

Hendra mengaku bahwa di Indonesia penyaluran jenis beras medium terbesar adalah Bulog Tanjungpinang dan ini tercatat pada Badan Pusat Statistik (BPS). Hal ini disebabkan konsumsi beras cukup tinggi oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, jenis beras yang disediakan Subdivre Tanjungpinang tentunya berdasarkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yaitu beras medium.

Terkait harga, Hendra menyebutkan berdasarkan Permendag No. 57 tahun 2017 dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium dijual dengan harga Rp 9.950 per kilogram kepada konsumen akhir.

Bp Batam 2020
BACA JUGA :  Rumah Makan Ayam Penyet dan 2 Kios Ludes Terbakar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.