Selalu Ramai Dikunjungi, Warung Bintang Sedap Jadi Warung Pecel Lele Kekinian Khas Jawa Timuran di Tanjungpinang.

oleh

Harian Memo Kepri, Tanjungpinang — Pemburu Kuliner malam merupakan pangsa pasar terbesar warung makan yang satu ini. Selain karena harganya yang murah, warung ini juga mempunyai berbagai macam jenis sesuai dengan bentuk dan rasa yang ingin mereka tonjolkan.

Warung pecel lele yang selalu ramai dikunjungi ini bernama Bintan Sedap. Warung ini mulai beroperasi sekitar Pukul 16.00 Wib sampai dengan Pukul 03.00 Wib. Dan entah kenapa kalau urusan pecel lele pasti identik dengan daerah Jawa bagian Timur. Sudah barang tentu, Makanan Jawa Timur memang terkenal lezat dan cocok dengan lidah masyarakat manapun.

Warung pecel lele ini terletak di jalan Brigjend Katamso, letaknya persis berada di Samping gapura Bintan Plaza Km 3 Tanjungpinang. Warung ini selalu ramai setiap malamnya bahkan sampai waktu subuh masih tetap saja ramai pelanggan.

Sebenarnya tidak ada alasan spesial kenapa banyak yang mampir untuk menikmati hidangan khas ini ke tempat ini. Cuma dikarenakan Buka hampir seriap malam dan tempat yang strategis menjadi tempat warung makan yang favorit bagi warga yang ingin menikmati pecel lele di kala malam hari.

Karena menu yang disediakan oleh warung pecel lele kebanyakan seragam, seperti Ayam penyet, Ayam Bakar, namun Warubg Pecel Lele Bintang Sedap menyediakan menu Bebek Bakar, Bebek Goreng hingga ke jenis Ikan Bakar dan Sop serta sayuran segar lain-lainnya.

Dan untuk ukuran ikan lelenya lumayan besar, tapi tidak terlalu besar karena akan membuat ngeri orang yang memakannya. Bakarannya juga standar, namun yang membedakannya adalah rasanya lebih enak karena menggunakan arang tradisonal sehingga makanan menjadi lebih lezat.

Menu kedua saya adalah Ayam Bakar. Porsi ayam bakar ini tidak terlalu besar, tapi cukup lumayan untuk mengganjal perut. Bumbu bakarnya juga cukup minimalis dan sama seperti lele sebelumnya, kecap yang lebih terasa di lidah serta Lalapan dari daun kemangi serta mentimun yang super segar.

Ini tak ubah seperti warung pecel lele kebanyakan. Namun, untuk Nasi uduknya yang juga terasa sangat gurih dengan tampilan hiasan taburan bawang goreng yang menggiurkan.

Untuk minumannya yang terjenal di warung pecel lele lsudah barang tentu adalah Jeruk Panas. Jeruk yang di pakai adalah jeruk nipis yang disajikan dengan hangat, segar dan tentunya menyehatkan. Dan Warung Pecel Lele Bintang Sedap terkenal dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat bahkan Mahasiswa.

Pemilik Warung pecel lele Bintang Sedap, Mas Saiful Arif sapaan akrabnya menyatakan bahwa ia memang mengutamakan rasa dan cara pemasakan yang tradisional. Sehingga masakan khas Jawa Timur-an ini seperti rasa khasnya Pecel Lele yang berada di Provinsi Jawa Timur, meski Warung ini berada jauh diseberang tepat di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Provinsi yang terkenal dengan sebutan Bunda Tanah Melayu.

Dan tentunya, Warung Pecel Lele Bintang Sedap juga menerima pesanan yang siap diantar ke pemesan juga menyediakan aneka sambal. Dan bagi pemesan cukup menghubungi ke Nomor HP : 0813 7236 5102.  (*)

Penulis : RED
Editor : SYF