Selain Jadi Cagar Budaya, Pulau Basing Penuh Dengan Misteri

  • Bagikan
pulau basing
Pulau Basing ( stimewa)

Tanjungpinang – Selain menjadi cagar budaya Pulau Basing yang terletak di Kelurahan Dompak menyimpan banyak cerita legenda misteri banyak terjadi di sana, Rabu ( 1/12 )

Banyak para wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut karena keindahannya, pulau Basing ini juga tidak penghuni sama sekali. Dalam pulau tersebut banyak peninggalan sejarah seperti benteng zaman Belanda, puing – puing bekas minuman yang terbuat dari bahan keramik pada zaman dahulu.

Ketika dilakukan penelusuran oleh beberapa orang awak media dari Komunitas Berbagi Sama Rasa ke Pulau Basing dengan luas 20 hektar itu menggunakan transportasi boat pancung dengan menempuh sekitar 10 menit dari Pelantar Tanjung Siambang dengan didampingi juru kunci.

Mus selaku juru kunci sejak 2016 hingga kini menceritakan sudah banyak orang – orang yang ingin membuat konten ataupun berbuat aneh tanpa seizinnya.

” Kami sangat senang dengan kehadiran kawan – kawan media datang ke pulau ini, banyak sudah orang datang tanpa izin saya mas, jika niat kita baik datang ke sini seolah olah kita di sambut oleh penunggu di sini, ” ujar Mus.

Berdasarkan informasi yang diterima memang di pulau Basing ini mulai pukul 17:00 hingga pukul 01 : 00 dinihari sering terjadi penampakan serta suara seperti gerak langkah orang berjalan sambil menabuh gendang. Dan memang benar ketika para awak media melakukan foto bersama nampak jelas bayangan putih besar rambut panjang dalam foto itu.

Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.