Beranda Berita Anambas Sejumlah Warga Lakukan Aksi Damai Tuntut Kades Langir Mundur

Sejumlah Warga Lakukan Aksi Damai Tuntut Kades Langir Mundur

Sejumlah Warga Lakukan Aksi Damai Tuntut Kades Langir Mundur

Harian Memo Kepri | Anambas — Sejumlah warga Desa Langir Kecamatan Palmatak, melakukan aksi damai menuntut penuntasan permasalahan dan meminta Kepala Desa (Kades) Langir, Iskandar, segera mundur dari jabatannya, Jumat (23/08/2019).

Alasan warga yang melakukan aksi, penuntutan Iskandar mundur dikarenakan selama ini, Ia bekerja tidak sesuai harapan, dan pengelolaan dana desa tidak transparan.

Menurut Mawal, salah seorang warga Desa Langir, tuntutan ini disampaikan setelah masyarakat mendengarkan ucapan dari Iskandar.

“Dari Kades Langir sendiri yang menyampaikan bahwa jabatannya sudah tidak dianggap lagi oleh masyarakat. Tetapi kami minta beliau membuat pernyataan tertulis, dia tidak bersedia. Sehingga ini kekecewaan kami,” katanya.

Hari ini, lanjut Mawal, kami warga Desa Langir menyegel kantor desa untuk menindaklanjuti tuntutan.

“Tuntukan kami Kades Langir dinonaktifkan secara tertulis, selama itu belum selesai, maka kantor desa tidak kami buka segelnya,” ujar Mawal dihadapan warga, Camat dan Sekcam Palmatak serta Unsur TNI-Polri di depan Kantor Desa Langir.

Sementara itu, Camat Palmatak, Redo, berupaya melakukan negosiasi kepada warga agar segel kantor desa dibuka.

“Penyegelan kantor desa merupakan tindakan yang menyimpang, maka saya minta penyegelan kantor desa segera dibuka, karena bisa menhambat tugas aparatur desa untuk melayani masyarakat. Kalau begini masyarakat yang dirugikan,” terang Redo kepada warga.

Penulis | Pinni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.