Beranda Berita Kepri Sejumlah Warga Desa Keton Pertanyakan Transparansi Kegiatan Pembersihan dan Pemeliharaan Akses Jalan...

Sejumlah Warga Desa Keton Pertanyakan Transparansi Kegiatan Pembersihan dan Pemeliharaan Akses Jalan Kampung

Kepri HMK, Lingga -- Sejumlah masyarakat Desa Keton mempertanyakan plang kegiatan pembersihan dan pemeliharaan akses jalan menuju kampung yang menggunakan Dana Desa (DD), Senin (11/02/19).

Menurut keterangan Harun (30), salah satu tokoh masyarakat sekaligus sekretaris Masjid Nurul Iman Desa Keton, kegiatan pembersihan dan pemeliharaan jalan tersebut dikerjakan pada tahun 2019 yang seharusnya perencanaannya pada 2018 lalu sudah harus selesai.

"Ini kegiatan tahun 2018 dikerjakan tahun 2019, dimulai dari bulan Januari kemaren, sampai saat ini sudah tiga Minggu berlangsung," katanya.

Menurut Harun, masyarakat juga mempertanyakan plang kegiatan pembersihan dan pemeliharaan jalan tersebut karena ingin pihak desanya transparan.

"Masyarakat Desa Keton juga mempertanyakan pembersihan dan pemeliharaan jalan ini kok tidak ada plang kegiatannya, karena masyarakat juga ingin mengetahui mengenai ukuran dan ketebalan penimbunan jalan disertai anggarannya berapa," ujar Harun.

Pantaun harianmemokepri.com, hal yang sama juga pernah dipertanyakan oleh Ramadhan (24), salah seorang mahasiswa sekaligus putra tempatan Desa Keton mengenai poto kegiatan melalui aplikasi Whatsapp group.

"Tolonglah yang berada di kampung masukkan poto pembangunan kampung yang sudah direalisasi, orang kampung yang sedang tidak berada di kampung juga ingin melihat," ucap Ramadhan.

Pertanyaan tersebut langsung dibalas oleh Kades Keton Muhammad Rais dengan mengirimkan poto jalan.

Saat dikonfirmasi, Kades Keton menyayangkan bahwa masih ada warga Keton dalam melihat atau mempertanyakan bentuk transparansi desa melalui informasi media.

"Sangat disayangkan masih adanya warga Keton dalam melihat atau mempertanyakan bentuk trasparansi desa harus lewat informasi media, padahal pihak desa selalu memberi informasi, baik lewat papan APBDes atau lewat group Whatsapp Keton bisa," kata Kades Keton Rais, saat dikonfirmasi harianmemokepri.com melalui pesan Whatsapp, Senin (11/02/19).

BACA JUGA :  Pemilu 2019, BKMT dan PKK Kota Tanjungpinang Siap Jadi Relawan Pengawas

Lanjut Rais, pihak desa membuka waktu dan kesempatan untuk warga yang bertanya atau memberi informasi yang dibutuhkan masyarakat begitu juga dengan informasi tentang kegiatan pemeliharaan jalan Kampung Lama.

"Terkait kegiatan pemeliharaan jalan Kampung Lama yang saat ini sedang berjalan, memang melanjutkan kegiatan tahun 2018 yang silam, karena pada Desember yang lalu tersendat sehubungan musim hujan," jelas Rais.

Penulis : Herdoni
Editor  : Tomo
logo - Single Cloud Template - Fast News
Banner Pemprov 696x147 - Single Cloud Template - Fast News
Banner Publikasi DPRD Provinsi Kepri Mei 2016 696x125 - Single Cloud Template - Fast News
IMG 20180309 WA0005 696x144 - Single Cloud Template - Fast News
bannerlingg2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdlingga2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerpemkabanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News
bannerdprdanambas2018 - Single Cloud Template - Fast News

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 03/Binut Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Kadin Bintan

Kepri HMK, Bintan -- Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo mewakili Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menghadiri pelantikan dan pengukuhan...

Dampingi Pejabat Desa, Babinsa Ramil 03/0315 Bintan Ikut ke Sekolah Data Peserta STQ di Tembeling Tanjung

Kepri HMK, Bintan -- Babinsa Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan mendampingi Pejabat Desa Tembeling Tanjung dalam pendataan Peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Desa Tembeling...

Terkait Lahan Prabowo, JK : Saya yang Kasih Supaya Tidak Jatuh ke Tangan Asing

Kepri HMK, Jakarta -- Wapres JK mengungkap data soal kepemilikan lahan Prabowo. Ia mengaku yang memberikan izin soal pembelian lahan itu saat masih menjadi...

Babinsa Ramil 01/0315 Bintan Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektoral Puskesmas Kecamatan Tanjungpinang Kota

Kepri HMK, Tanjungpinang -- Babinsa Koramil 01/0315 Bintan Sertu Auskarni menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota pada...

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris Sholat Magrib Bersama Warga

Harian Memo Kepri, Anambas -- Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, S.H melakukan sholat Maghrib bersama warga di Masjid Darul Iman , Pesisir Timur, Kecamatan...
Slide1 - Single Cloud Template - Fast News

Nilai Tukar Mata Uang Asing Terupdate

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.050,1967
MYR
3.450,8693
SGD
10.393,3116
JPY
126,8464
CNY
2.089,4664
INR
197,1944
AUD
10.062,8089
EUR
15.939,9622