oleh

Sebuah Bengkel Kapal di Kampung Bugis Ludes Dilahap Si Jago Merah

Tanjungpinang — Sebuah gudang Kapal ikan milik Kombet hangus dilahap jago merah sekitar pukul 21:30 Wib di Perairan Kampung Bugis RT 02 RW 01 Kecamatan Tanjungpinang Kota, Jumat ( 23/01 )

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran namun warga yang menyaksikan sudah ramai di Pelantar Kampung Bugis dan Pelantar Pelangi.

Ketua RT 02 RW 01 Ariansyah menjelaskan bahwa ada warga yang berlari memberikan informasi terjadi kebakaran tersebut.

“Gudang milik salah satu warga Tionghoa yang biasanya kita panggil Pak Kombet dan digunakan untuk menyimpan minyak dan bengkel kapal, serta beberapa kapal juga sering bersandar di sana,” jelas Ariansyah.

“Kejadian yang pasti sekitar pukul 21:30 kemudian kami hubungi Bhabinkamtibmas Kampung Bugis, Lurah Kampung Bugis, serta langsung berkoordinasi dengan BPBD Kota dan BPBD Provinsi namun penyebabnya belum bisa dipastikan,” lanjutnya.

Hj Rahma meninjau lokasi Kebakaran ( Foto: Indrapriyadi/ Harianmemokepri.com )
Hj Rahma meninjau lokasi Kebakaran ( Foto: Indrapriyadi/Harianmemokepri.com )

Sementara itu Lurah Kampung Bugis Rio Reinaldy SSTP yang turut membantu memadamkan api bersama warga, team Damkar, serta team SAR Tanjungpinang mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran.

“Sejauh ini informasi yang diterima tidak ada korban jiwa namun kerugian satu unit gudang dan tiga kapal kayu bersandar hangus di lahap api sedangkan informasi terkait penyebab kebakaran belum bisa di pastikan kami juga sudah menghubungi pemilik rumah namun tidak di jawab,” jelasnya.

Rio juga berterima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah membantu memadamkan api selama kurang lebih dua jam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Damkar Tanjungpinang, Basarnas, dan masyarakat yang memiliki tandon air serta PT Bahtera Marine Shipyard (BMS) yang sudah mengirimkan satu unit Kapal Tugboat Marina 2289 dalam membantu memadamkan api,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, Walikota Tanjungpinang Hj Rahma SIP bersama Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah langsung meninjau lokasi kebakaran.

BACA JUGA :  Cabe dan Terong Pacaran Didekat Masjid, Tak Terima Ditegur Pengurus. Eh Cabe Dan Terong Panggil Terong Lainnya, Alhasil Cabe dan Terong 'Ditumis' Warga dan Dikirim ke Polsek

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang Hantoni S,Sos M,Si menjelaskan kebakaran yang terjadi di sebuah bengkel/ galangan kapal saat ini diduga terjadi arus pendek kapal.

“Dugaan Sementara terjadi arus pendek kapal dan terjadi ledakan keras di bengkel kapal serta masih dilakukan dalam proses penyelidikan”

“Sedangkan si jago merah berhasil dipadamkan sekitar pukul 23:50 Wib dengan menggunakan mesin floating Pump 2 unit dan satu unit mesin portable dengan dibantu mobilisasi pompong milik penambang sekitar serta dari Pol Air Polres Tanjungpinang dan penambang air bersih dilaut dari kapal dan Kapal Tugboat milik Pak Bandi dan kerugian tiga kapal hangus terbakar, ” tutur Hantoni.

Hingga saat ini Pihak Polres Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Kota masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Bp Batam 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.