oleh

Sebagian Ruangan RSUD Tanjungpinang Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Harianmemokepri.com | Tanjungpinang — Jago merah melahap sebagian ruangan Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang, yakni ruangan incinerator (tempat pembakaran alat-alat medis bekas) hingga merambat sampai bagian dapur rumah sakit, Senin (10/8/20) malam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang Hantoni saat dikonfirmasi menjelaska bahwa pihaknya mendapat informasi terjadinya kebakaran dari salah seorang petugas satpam RSUD sekitar pukul 23:40 WIB,

“Setelah menerima informasi tersebut kami langsung mengerahkan 6 (enam) unit armada pemadaman kebakaran serta dibantu dengan Water Tanki BPBD Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Salah satu armada damkar berjibaku memadamkan kobaran api
Salah satu armada damkar berjibaku memadamkan kobaran api

Menurut Hantoni kebakaran berawal dari tempat incinerator hingga ke dapur rumah sakit, kurang lebih selama 45 menit api dapat dijinakkan oleh petugas serta di lanjutkan dengan proses pendinginan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Tanjungpinang Dr Yunisaf mengatakan, akibat kebakaran kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Pada saat terjadinya kebakaran kondisi gedung dalam keadaan tertutup, meskipun ada petugas yang sudah ditempatkan pada bagian gedung itu, namun mereka (Petugas-Red)  selalu memantau dan mengontrol area RSUD, saat ini petugas yang berjaga di lokasi RSUD dibawa ke Polsek Tanjungpinang Barat untuk memberikan keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut,” ucapnya.

Bp Batam 2020 dprd lingga 2021
BACA JUGA :  Harap Kepri Bisa Impor Beras Sendiri, Nurdin : Impor Lewat Jawa Ongkosnya Mahal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.