Satu Unit Mobil Honda Jazz Rusak Parah Akibat Pohon Tumbang

Hal Sama Juga Terjadi di Wilayah Tanjung Sebauk

Tim BPBD Kota Tanjungpinang evakuasi pohon Tumbang menimpa mobil Honda Jazz
Tim BPBD Kota Tanjungpinang evakuasi pohon Tumbang menimpa mobil Honda Jazz

Tanjungpinang – Akibat cuaca ekstrem yang melanda Kota Tanjungpinang membuat pohon tumbang pada dua lokasi yang berbeda, Jumat ( 29/07 ) malam.

Diketahui sekitar pukul 19:00 Wib hujan disertai angin kencang mengguyur Kota Tanjungpinang hingga pukul 21:25 wib. Atas peristiwa tersebut sebuah pohon di Tanjung Sebauk tepatnya Depan SDN 008 Tanjungpinang Kota tumbang dan melintang di tengah jalan.

Sementara itu di lokasi terpisah hal sama juga terjadi dimana sebuah pohon tumbang di Jln RH Fisabilillah Km 5 atas sehingga menimpa sebuah mobil Honda jazz warna putih pada pukul 20:20 Wib.

BACA JUGA :  Wako Medan Belajar Penataan Kawasan Pesisir di Tanjungpinang

Prayoga selaku Kasi Rekontruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Tanjungpinang menjelaskan Anggota TRC-PB telah melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang dengan menggunakan alat perkakas dan chainsaw.

“Pukul 19:45 Wib Anggota TRC-PB Tanjungpinang menurunkan 1 Unit Rangger, dua unit chainsaw dan satu unit alat perkakas. Anggota langsung melakukan evakuasi dengan cara memotong pohon tumbang menggunakan alat pemotong Chainsaw. Pukul 20:30 Wib anggota TRC-PB Selesai evakuasi pohon tumbang di wilayah Tanjung Sebauk,” jelasnya melalui WhatsApp.

Yoga melanjutkan, kondisi cuaca ekstrem dalam hal ini angin kencang melanda wilayah Tanjungpinang yang menyebabkan pohon tumbang menimpa kendaraan roda 4 mobil Jazz, pemilik mobil langsung melaporkan ke BPBD Kota Tanjungpinang untuk dilakukan evakuasi.

BACA JUGA :  Wow!!, Main 'Genjot-genjotan', Tak Sadar Siswi SMA Hamil 6 Bulan, Pasangannya masih SMP Rupanya

“Menindaklanjuti laporan dari masyarakat, diturunkan langsung ke lokasi anggota TRC-PB , untuk melakukan evakuasi, serta anggota melakukan pendataan dan dokumentasi.Anggota TRC-PB turun menggunakan ,1 unit Rangger, 1 pickup L300, satu pickup dua unit chainsaw, dan satu set alat perkakas,” lanjutnya.

Sedangkan kondisi mobil rusak parah bagian atas dan kaca depan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.