Beranda Berita Kepri Berita Anambas Satu Unit Kapal Puskel Terbakar, Ini Kronologi Kejadiannya

Satu Unit Kapal Puskel Terbakar, Ini Kronologi Kejadiannya

Harian Memo Kepri | Anambas — Satu unit Puskel (Puskesmas Keliling) terbakar setelah mengantar pasien rujukan dari Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa menuju RSUD Palmatak pada malam Minggu, (19/07/2020).

Data terhimpun yang didapatkan harianmemokepri.com dari Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas kronologi kejadian tersebut, kapal Husada 001 yang dikemudikan oleh Amir berlayar dari pelabuhan Matak menuju Tarempa setelah mengantarkan pasien rujukan ke RSUD Palmatak.

Setelah berlayar kurang lebih 25 menit tepatnya berada didepan laut lokasi wisata Batu Lepe Tarempa, kapal mengalami konsleting listrik yang mana hal itu menimbulkan api dari kamar mesin yang berada tepat ditengah body kapal tersebut.

Mengetahui hal tersebut kapten kapal langsung mengarahkan kapal dan menyandarkan kapal tepat di lokasi wisata Batu Lepe Tarempa. Setelah kapal bersandar, seluruh crew kapal dan perawat dievakuasi kedarat, sementara itu kapten kapal Amir mencoba untuk memadamkan api dengan menyiramkan air laut kedalam kapal.

Setelah berusaha untuk memadamkan kebakaran terebut, api tidak dapat dipadamkan. Lalu pengemudi (Amir) melaporkan kepihak pimpinannya di RSUD Tarempa dan langsung meminta bantuan pihak keamanan terdekat.

Sekira pukul 00.35 Wib kobaran api dapat dipadamkan setelah turunnya tim gabung dari Damkar, Basarnas, Polsek Siantan, dan Tagana ditempat kejadian.

Kepala RSUD Tarempa, Dr. Rini Gumala Cahayaasih saat dihubungi oleh awak media melalui telpon seluler membenarkan adanya kejadian kebakaran Satu unit Puskel.

“Benar pak, Kapal Puskel milik RSUD Tarempa mengalami musibah terbakar. Tidak ada korban jiwa. Kejadian itu setelah petugas RSUD usai mengantar pasien rujukan RSUD Palmatak yang menderita penyakit Hernia,” ungkap Dr. Rini, Senin (20/07/2020).

Ia berharap, Pemda segera mengadakan kapal Puskel yang baru lagi, sebab puskel yang digunakan selama ini sudah tidak bisa dimanfaatkan akibat rusak berat.

“Kami berharap diadakan lagi kapal Puskel yang baru untuk pelayanan maksimal terhadap masyarakat nantinya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BERITA TERBARU

Group Siberindo