Satopsnal Divisi Pemasyarakatan Lakukan Pencegahan dan Penindakan Kamtib di Lapas IIA Batam

waktu baca 1 menit
Rabu, 28 Sep 2022 15:03 0 6 Indra Priyadi

Batam – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau melakukan pencegahan dan penindakan keamanan dan ketertiban di Lapas IIA Batam, Selasa ( 27 /09 ) sekitar pukul 20:00 Wib malam.

Kegiatan ini dilakukan oleh Tim Satopspatnal Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepri yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti Handayani.

Kemudian dilakukan pembagian regu oleh Kepala pengamanan Lapas IIA Batam yang bertugas serta dilakukan penggeledahan badan WBP, penggeledahan kamar hunian WBP. Melakukan pemeriksaan tralis besi pada titik yang dianggap rawan, Memeriksa jumlah kekuatan regu pengamanan dan Melakukan trolling Lapas Kelas IIA Batam.

Kegiatan pencegahan dan penindakan kamtib di Lapas Kelas IIA Batam diikuti oleh Ka. UPT Pemasyarakatan Se-Kota Batam. Tim Satopspatnal Kanwil Kemenkumham Kepri, Lapas Kelas IIA Batam dan Tim Satopspatnal Rutan Kelas IIA Batam

Dwinastiti menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan pencegahan gangguan kamtib ini sebagai wujud implementasi dari 3 + 1 kunci sukses pemasyarakatan maju. Dalam arahannya Kadivpas juga berpesan pada pelaksanaa kegiatan penggeledahan untuk memperhatikan norma-norma yang berlaku, serta dilakukan secara humanis.

“Tim Satopspatnal Kemenkumham Kepri melaksanakan kegiatan pencegahan dan penindakan kamtib sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan insidentil. Dari hasil penggeledahan tidak ditemukan HP dan Narkoba,” ujarnya.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group