Satgas Pangan Katakan Stok Sembako Aman Jelang Natal

HarianMemoKepri.com, Batam – Satgas Pangan Provinsi Kepri memastikan ketersediaan sembako jelang natal dan pergantian tahun baru.

“Semua stok sembako tercukupi,” kata Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepri, Kombes Budi Suryanto usai upacara memperingati HUT Polairud ke-67 di Mapolda Kepri, Selasa (5/12/2017) pagi.

Ia mengatakan pihaknya dalam waktu dekat juga akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa lokasi di Provinsi Kepri, salah satunya di Kota Batam. Namun untuk harga sembako saat ini masih terbilang stabil.

“Salah satu pangan yang harganya sempat naik yaitu cabai, namun tidak begitu mempengaruhi pasar,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kepri tersebut.

Menurut Budi, ada dua daerah yang saat ini sedikit kesulitan mendapatkan sembako karena kondisi cuaca memasuki musim utara. Apalagi, jarak tempuh untuk sampai kelokasi membutuhkan waktu yang tidak singkat. “Distribusi ke Natuna dan Anambas memang sedikit terkendala cuaca,” ucapnya.

Budi menegaskan, akan menindak tegas distributor jika melakukan penimbunan sembako. “Tidak ada timbun menimbun. Kalau ada informasi laporkan ke kita langsung kita tindak,” tegasnya.(CR003/BTo)

more recommended stories