oleh

Sat Binmas Polres Anambas Lakukan Sosialisasi Stop Pungli

Harian Memo Kepri | Anambas — Satuan Binaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Anambas lakukan sosialisasi di Kantor Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kami (09/04/2020).

Sosialisasi yang dilakukan terkait Pungli (Pungutan Liar) dengan memberi penjelasan kepada para staf untuk tidak melakukan praktek pungli serta harus menjauhi Pungli di lingkungan kantor desa.

“Kita beri tahu mereka mengenai dampak pungli itu seperti apa, jika melakukan pungli nanti akan berdampak nya seperti ini, kita kasih mereka penjelasan bahaya pungli, sebab bagi pelaku pungli kita jelaskan juga akan dikenakan tindak pidana,” ucap UPP Saber Pungli Kepulauan Anambas, Kompol Yudi Sukmayadi.

Kompol Yudi mengatakan bahwa para staf mengikuti dengan antusias larangan praktek pungli. Sebisa mungkin hal tersebut tidak terjadi di tengah-tengah kita.

Karena dalam tindak pidana Pungli ini siapa yang memberi dan menerima akan terkena hukuman, karena akibat dari pungli ini apabila dibiarkan akan merusak moral dan sendi-sendi kehidupan kita.

Selain itu, Kompol Yudi Sukmayadi juga mengajak para staf untuk membantu pemberantasan praktek-praktek pungli dan apabila mendapat informasi untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

“Mereka dapat melaporkan ke pihak berwajib jika menemui praktek Pungli, kita sudah beri kontak yang bisa dihubungi dengan call center 082268094934,” pungkas UPP Saber Pungli Kepulauan Anambas, Kompol Yudi.

Penulis | Pinni
Bp Batam 2020 dprd lingga 2021
BACA JUGA :  Ikuti Acara Malam Penggalangan Bantuan Bencana Alam, Jom Postif Apresiasi Kodim 0315/Bintan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.