Sambut Bulan Suci Ramadhan Warga Dusun l Desa Linau Melaksanakan Goro

POPULER HARI INI

Herdoni
Wartawan Lingga

Lingga — Sambut bulan suci Ramadhan, Warga Dusun l Desa Linau, kompak melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan area Pemakaman Umum, Desa Linau, Sabtu (10/04/21).

Diketahui, kegiatan Goro dilakukan di pemakaman umum yang berada di Dusun l Linau bawah, Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Warga masyarakat yang hadir, terlihat begitu antusias dengan berbagi tugas seperti, mengumpulkan dan membakar daun kering yang berserakan, meratakan tanah yang terkikis akibat aliran air hujan, serta sedikit melakukan perluasan area pemakaman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Linau, Kepala Dusun l, RT, RW, Tokoh agama, dan seluruh tokoh masyarakat Dusun l Desa Linau.

Kepala Desa Linau Musdar mengatakan, kegiatan Goro bersama membersihkan area pemakaman umum di Desa Linau, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya saat menyambut bulan suci ramadhan.

Musdar Kades Linau, Bersama Dua Warga membersihkan salah satu makam.
Musdar Kades Linau, Bersama Dua Warga membersihkan salah satu makam.

Selain menjaga kebersihan area pemakaman, juga sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum atau almarhumah warga dan keluarga yang sudah meninggal dunia.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar sehingga tidak ada kendala apa pun, dikarenakan antusiasnya masyarakat yang ikut bergotong royong pada hari ini,” kata Musdar.

Musdar berharap, kegiatan Goro bersama ini terus bisa dilaksanakan pada setiap tahunnya. Dengan harapan lain, kegiatan Goro bersama tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

BACA JUGA :  Pohon Besar Tumbang Timpa Kabel Listrik di Km 7

“Semoga Goro bersama seperti yang dilaksanakan pada hari ini, tidak hanya dilakukan sekali ini saja, melainkan ketika di hari lainnya nanti ketika melihat kondisi pemakaman sudah mulai semak, kita bisa kembali bersama ambil sikap peduli seperti yang kita lakukan pada hari ini,”

“Dan secara pribadi saya mengucapkan, selamat menyambut bulan suci ramadhan, selamat berpuasa, semoga puasa kita pada tahun ini meskipun di tengah Pandemi Covid 19, tetap lancar, berkah, dan tidak kurang satu apa pun,” ucap Musdar.

BACA JUGA :  Pohon Besar Tumbang Timpa Kabel Listrik di Km 7
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021 (1)Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img