Sambangi Penderita Diabetes Melitus Akut, Jom Positif Akan Buka Posko Bantu Nurjiah

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Nurjiah Rahmawati (39) penderita Diabetes Mellitus akut dan merupakan warga Kampung Terendam, Kelurahan Tanjung Unggat ini membutuhkan uluran tangan untuk melakukan pengobatan.

Saat ini, Nurjiah hidup sebatang kara dan tidak memiliki keluarga. Juga diketahui bahwa Nurjiah yang merupakan Muallaf dari keturunan Tionghoa ini tidak bisa beraktifitas sebagaimana orang biasa dikarenakan sakit yang dideritanya.

Nurjiah bercerita, bahwa penyakitnya saat ini sudah termasuk gawat dan butuh perawatan khusus, karena itu pada Tahun 2013 salah satu jari di kakinya telah diamputasi akibat diabetes.

“Sejak 2009 Sudah terserang penyakit Diabetes. Dan sudah pernah di potong jari Kelingking kanan dan kiri pada Tahun 2013 silam,” ujar Ketua Jom Positif, Agus Ariyansyah saat menyambangi kediaman Nurjiah, Sabtu, (13/1).

Ibu Nurjiah Penderita Diabetes Melitus Akut (dok. Humas Jom Positif)

Menurutnya, kondisi Nurjiah saat ini memprihatinkan, disamping hidup sebatang karang, ia juga hanya hidup dari belas kasihan orang lain.

“Sebelumnya beliau sempat bekerja sebagai Tukang Ojek, Penjual jual tiket bahkan menjadi TKI di negeri tetangga. Namun dua tahun belakangan sampai sekarang sudah tidak bekerja lgi, dan hanya berharap uluran tangan tetangganya,” tambahnya.

Ari sapaan akrabnya, juga mengatakan bahwa saat ini pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah memberikan santunan, meski demikian belum cukup untuk memenuhi kebutuhan makannya.

” Untuk saat ini Alhamdulilah sudah ada bantuan dari Baznas sekitar Rp 250 ribu perbulan, namun bantuan tersebut tidak rutin sehingga memaksa Nurjiah terkadang meminta bantuan lainnya,” katanya.

Ari juga mengharapkan bantuan serta uluran tangan dermawan untuk membantu Nurjiah dalam meringankan beban makan sehari-harinya.

“Kami sangat berharap kepada yang mengetahui Ibu Nurjiah agar dapat menyisihkan sedikit rezekinya, untuk membantu biaya makan sehari-hari beliau. Dan bagi siapapun yang ingin membantu dapat mengunjungi beliau dan dapat menghubungi kami di 085278458266 a/n Agus Ariyansyah (Ka. Jom Positif -red), dan tentunya kami akan membuat posko penerimaan bantuan untuk bu Nurjiah,” tutupnya. (Red/Humas Jom Positif)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here