Sabet Seluruh Nomor Kejuaraan Dragon Boat Race 2017, Mayor Yudo : Tim Dayung Yon Mar Dakibak Siap Harumkan Nama Tanjungpinang di Kancah Nasional

Tim Yon Mar Dakibak saat memenangkan kejuaraan Walikota Cup Dragon Boat Race 2017 Tanjungpinang (dok.ist)

HarianMemoKepri.com, Tanjungpinang – Tim Batalyon Marinir Dayung Hapkido Menembak (Yon Mar Dakibak) menyabet seluruh juara pada Kejuaraan Lomba Dayung Walikota Cup Dragon Boat Race 2017 di Sungai Carang Tanjungpinang yang diikuti oleh tim terbaik seluruh Kepulauan Riau, Minggu, (24/12/2017).

Diketahui, Tim asuhan Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Mayor (Mar) Yudo Herdyanto, M.Tr Hanla ini menjadi kebanggaan Marinir. Pasalnya, berhasil menyabet juara pertama serta memboyong piala dan uang pembinaan di kategori jarak 200 meter 10 pendayung, jarak 200 meter 20 pendayung, dan jarak 500 meter 20 pendayung.

“Alhamdulillah, tim kita berhasil menjuarai kejuaraan, dan intinya tim dayung perahu naga Yon Marhanlan IV Tanjungpinang siap berlatih dan berprestasi untuk keharuman nama Tanjungpinang, Kepri, bahkan Republik Indonesia,” jelas Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Mayor (Mar) Yudo Herdyanto, M. Tr Hanla kepada HarianMemoKepri.com.

Piala yang berhasil diboyong oleh Tim Yon Mar Dakibak di Kejuaraan Walikota Cup Dragon Boat Race 2017 di Sei Carang (dok. Ist)

Yudho sapaan akrabnya, juga mengatakan kepada prajurit Marinir yang tergabung dalam Tim Dayung ini untuk selalu berlatih dan memberikan prestasi yang cemerlang.

“Masa damai adalah masa persiapan menuju peperangan, dan harus di isi dengan latihan agar mendapat prestasi yang membanggakan,” katanya.

Masih kata dia, bahwa saat ini akan terus memberikan pembinaan untuk menghadapi even kejuaraan pada masa mendatang.

“InsyaAllah kita ingin hasil yang terbaik, karena itu perlu adanya latihan dan kerja keras untuk menghadapi event kejuaraan Selat Sunda Lampung mendatang, kita harus siap untuk bertanding, dan mudah-mudahan kita mendapatkan hasil yang baik serta dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang dikancah Nasional bahkan Internasional,” harapnya. (Red)

more recommended stories