Rumah di Penyengat Roboh Akibat Angin Kencang, Warga Lakukan Evakuasi

waktu baca 2 menit
Minggu, 20 Nov 2022 16:43 0 13 Indra Priyadi

Tanjungpinang – Akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat, satu unit rumah RT 002/RW 005 Kampung Ladi Kelurahan Penyengat roboh terkena angin kencang, Minggu ( 20/11 ) sekitar pukul 13:00 Wib.

Diketahui rumah tersebut dihuni dua orang warha yakni Naimah (67 ) beserta keponakannya Awi (20) yang berhasil terhindar dari reruntuhan, namun Awi mengalami luka ringan di bagian jidat terkena reruntuhan bangunan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Penyengat Briptu Muhammad Farid S yang mendapatkan informasi dari masyarakat langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Bersama warga masyarakat sekitar serta Ketua RT setempat langsung melaksanakan gotong royong untuk mengevakuasi barang barang di rumah tersebut.

“Pada saat rumah runtuh , terdapat dua orang di dalam rumah yaitu Naimah (67) selaku pemilik rumah dan Awi (20) keponakan Naimah, mereka terjun kelaut untuk menghindari rumah yang dikhawatirkan akan roboh,saat ini kedua korban dalam kondisi selamat dan sehat. Namun Awi terkena reruntuhan bangunan yang mengakibatkan jidatnya terluka ringan,” ungkap Briptu Muhammad Farid melalui WhatsApp.

Ia menambahkan, bahwa rumah yang rusak tersebut disebabkan karena cuaca di perairan Penyengat yang ekstrim ditambah lagi dengan kondisi tiang rumah sudah tidak layak.

“Rumah tersebut rusak dikarenakan cuaca diperairan penyengat yang ekstrim dan juga kondisi rumah tersebut yang mana tongkat / tiang rumah sudah tidak layak , sehingga mengakibatkan rumah tersebut runtuh,” lanjutnya.

Proses evakuasi sudah berjalan selama 3 jam, dan hingga kini evakuasi masih terus berlangsung.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

harian tni kepri

revisi iklan dan medsos

post 1080x1080
whatsapp image 2022 11 18 at 11.27.52

Smsi Group