Rudi Kembali Ingatkan Pentingnya Menjaga Sesama dari Paparan Covid-19

POPULER HARI INI

Batam — Wali Kota Batam Muhammad Rudi kembali mengingatkan upaya pengendalian pandemi Covid-19 masih terus dilakukan. Untuk itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat tetap andil memutus mata rantai penyebaran Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini.

“Covid masih ada di sekitar kita, tugas kita bersama bagaimana pandemi ini segera teratasi,” ucap Rudi saat menghadiri pembukaan STQ Sekupang di Fasum Pasar Victoria Marina, Rabu (3/3/2021) malam.

Walikota berharap pandemi ini tidak dianggap remeh, mengingat penularannya yang kian cepat. Untuk itu, sudah semestinya berbagai upaya mencegahnya dapat tetap dipatuhi secara bersama.

“Jangan merasa fisik kuat sehingga menganggap remeh. Ada orang lain yang mesti kita jaga, kasihan saudara maupun keluarga kita yang fisiknya lemah,” ujar dia.

Untuk itu, ia berharap protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan dalam aktivitas sehari-hari. “Ayo masker tetap dipakai, sering cuci tangan, jaga jarak dan tingkatkan imum tubuh dengan rutin berolahraga,” harapnya.

Sementara itu, ikhtiar lain yang kini tengah dilakukan pemerintah yakni vaksinaasi yang kini memasuki tahap kedua. Aparatur baik sipil maupun militer menjadi salah satu komponen yang diprioritaskan dalam tahap ini.

Selanjutnya pemerintah juga menjadwalkan vaksinasi untuk umum. Dalam praktiknya, vaksinasi dilakukan oleh tenaga terampil dengan aman dan nyaman. Penerima vaksin-pun harus memenuhi persyaratan tertertentu sebelum disuntik vaksin.

BACA JUGA :  Diskominfotik Bakal Sewa Bandwidth Tinggi untuk Pelayanan BPJS Kesehatan RSUD Anambas

“Semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkas Rudi. (Media Centre Batam)

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Beserta UPT Se Bintan Gelar Apel Siaga
 


 



Bp Batam 2020banner dprd 2021Banner Pemko Tanjungpinang 2020

Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

spot_img

BERITA TERBARU

spot_img
spot_img
spot_img