Resmikan Pembangunan Pos Babinsa Koramil 02 Bintim di Kalang Batang, Danrem 033/WP : Kita Harus Dukung Kawasan Bebas Perdagangan

398
Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos dan Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa berfoto bersama usai meresmikan pembangunan Pos Babinsa Koramil 02/Bintim di Kalang Batang (Foro. Ist)

HarianMemoKepri.com, Bintan – Perlunya keamanan dan kenyamanan di wilayah Free Trade Zone (FTZ) di Kalang Batang Bintan, Kodim 0315/Bintan menggelar peresmian Pos Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Bintim yang langsung diresmikan oleh Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos, Sabtu, (22/12/2018).

Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema. S. Sos didampingi Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa meresmikan pembangunan Pos babinsa (Foto. Ist)

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa yang didampingi Danramil 02/Bintim Lettu Inf Aswandi mengungkapkan bahwa daerah FTZ yang mana menjadi kawasan bebas perlu adanya dukungan keamanan agar masyarakat sekitar mendapatkan kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari.

Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos bersalaman bersama seluruh Tamu undangan yang hadir (foto. Ist)

“Perlu kita ingat, bahwa ini adalah bentuk upaya kita dalam memberikan pengayoman bagi masyarakat sekitar. Dengan adanya Pos Babinsa di kawasan ini, tentu kita berharap Babinsa dapat berbaur serta memberikan pembinaan bagi desa yang termasuk dalam kawasan FTZ,” Ucap Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Di kesempatan yang sama, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema S.Sos mengatakan berterima kasih atas adanya permintaan dari perusahaan karena telah mengizinkan pembangunan Pos Babinsa diwilayah FTZ.

Ketua Lembaga Adat Melayu atau Tokoh Adadt di Kab. Bintan Tok Saleh turut hadir untuk merestui pembangunan Pos Babinsa Koramil 02 Bintim di kalang Batang (Foto Ist)

“Saya ucapkan terima kasih kepada Direktur PT BAI Bapak Santoni yang sudah meminta untuk keamanan menjaga di kawasan FTZ dengan keamanan 4 pilar,” ucap Danrem 033/WP.

Lanjut Danrem, ia berharap dengan adanya Pos Babinsa tersebut, dapat memberikan dukungan pada kawasan bebas perdagangan yang ada di wilayah Kalang Batang.

Turut serta Perwakilan Pemerintah Kab. Bintan turut ikut dalam acara peresmian Pos babinsa tersebut (foto ist)

“Dengan adanya Pos Babinsa ini, ¬†saya berharap Babinsa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat setempat. Dan mari kita bersama mendukung sepenuhnya kawasan bebas perdagangan. Juga sehubungan dengan Pos Babinsa ini adalah rumah rakyat dan yakin pasti ini aman karena kita berinteraksi bahwa 4 pilar akan menjaga keamanan bersama instansi terkait,” ujarnya.

Terpantau dilokasi, turut hadir Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimy Watuseke, Kajari Bintan Bapak Sigit Purnomo.SH, Kalapas Bintan Bapak Haswem Hasan. SH, Bupati Bintan di wakili oleh Kesbangpol Limas Bintan Bapak. Ir. Karya Harmawan, Direktur PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) Bapak Santony, Camat Gunung Kijang Bapak. Arif Sumarsono.ST, Kapolsek Gunung Kijang AKP Dunot P.Gurning.SH, Ketua Lam Bintan, Bapak Muhammad Saleh Ahmad serta masyarakat Desa Kalang Batang. (*)

Penulis : Amri
Editor  : Tomo
BACA JUGA :  Akhir Tahun 2017, Disdukcapil Tanjungpinang Katakan Batas Terakhir Perekaman E-KTP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.